Bupati Pessel: Jangan Bekerja Asal Bapak Senang

Apel perdana Bupati dan Wabup Pessel baru
Apel perdana Bupati dan Wabup Pessel baru (istimewa)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Bupati Pesisir Selatan ( Pessel ), Sumatera Barat, Rusma Yul Anwar meminimilisir agar seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dan aparatur sipil negara ( ASN ) tidak bekerja dengan tujuan asal bapak senang.

Rusma Yul Anwar mengungkapkan, kerja pemerintah daerah melalui OPD dan ASN harus berorientasi pada keinginan dan kebutuhan masyarakat.

baca juga: Terbanyak dalam Sejarah, Pemerintah Bakal Buka 1,2 Juta Formasi CPNS

Ia berjanji, tidak akan membeda-bedakan seluruh ASN karena alasan tidak jelas, apalagi karena tidak sesuai dengan keinginan pribadinya.

"Kita tidak ingin mempermalukan birokrasi, utamanya para ASN . Tidak ada perbedaan," ungkapnya saat memimpin apel perdana didampingi Wabup Pessel , Rudi Hariansyah di Gor Ilyas Yakub Painan, Senin 1 Maret 2021.

baca juga: Pemkab Pessel Anggarkan Bantuan Safari Ramadan Rp7,5 Juta Per Masjid dan Musala

Rusma Yul Anwar pihaknya bersama Rudi Hariansyah menyatakan, tidak membutuhkan loyalitas OPD dan ASN secara mutlak, tetapi bagaimana bekerja sesuai dengan program-program daerah .

"Kami tidak membutuhkan loyalitas mutlak. Jangan berkelebihan. Jangan asal bapak senang. Kami bersama wakil bupati adalah sama dengan bapak ibu ASN semuanya," terangnya.

baca juga: DPR Setujui Rencana Pemerintah Bubarkan Kemenristek

Dengan itu, Rudi Hariansyah mengimbau, seluruh ASN melalui OPD agar membersihkan niat untuk melaksanakan tugas sesuai tuga pokok untuk memajukan daerah .

"Seluruh OPD agar bersihkan niat dan jernihkan pikiran untuk membangun daerah kita. Mari sama2 kita luruskan niat. Jangan lagi ada ego sektoral," tutupnya.

baca juga: Agendakan 55 Kunjungan, Begini Teknis Safari Ramadan Pemkab Pessel Tahun Ini

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Eko Fajri