Dikukuhkan Asprov Sumbar, Ini Harapan Bupati Lima Puluh Kota Kepada Askab PSSI

Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Datuak Bandaro bersama Pengurus Askab PSSI Lima Puluh Kota
Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Datuak Bandaro bersama Pengurus Askab PSSI Lima Puluh Kota (Ade Suhendra)

LIMA PULUH KOTA , KLIKPOSITIF - Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumbar secara resmi kukuhkan pengurus Askab PSSI Kabupaten Limapuluh Kota di Aula Kantor Bupati, Sarilamak, Minggu 28 Februari 2021 kemarin. Pengukuhan atau pelantikan pengurus baru PSSI tersebut dihadiri langsung pasangan Bupati Kabupaten Limapuluh Kota Safaruddin Dt Bandaro Rajo dan Wakil Bupati Lima Puluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri.

Ketua Askab PSSI Limapuluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) dalam kesempatan tersebut menekankan kepada yang dilantik untuk bekerja keras demi kemajuan sepak bola Kabupaten Limapuluh Kota. Sehingga ke depannya Lima Puluh Kota dapat menjadi kiblat bagi dunia sepak bola tingkat nasional.

baca juga: Kisah UM Sumatera Barat yang Raih Klik Award Karena Sukses Membangun Kampung Sarugo

"Pengurus yang tidak bekerja keras bisa direshufle dan Askab PSSI Limapuluh Kota membutuhkan dukungan baik moril maupun materil dari pemerintah, legislatif serta pihak swasta," kata RKN.

Sementara itu, Sekretaris Asprov PSSI Sumbar Hendra Dupa mengakui Askab PSSI Lima Puluh Kota inovatif dan berbeda dengan daerah lain. Ia menyebutkan saat ini olahraga khususnya sepak bola juga menjadi wadah silaturahim dengan berbagai pihak, termasuk DPRD.

baca juga: Pemkab Pessel Anggarkan Bantuan Safari Ramadan Rp7,5 Juta Per Masjid dan Musala

"Begitu dekatnya olahraga dengan DPRD ini merupakan sinyal untuk kemajuan sepak bola Limapuluh Kota. Kemudian Askab PSSI Limapuluh Kota saat ini menjadi Askab PSSI pertama yang meresmikan statuta di Sumbar sehingga ke depannya harus meningkatkan SDM yang ada," ujarnya.

Menurutnya, langkah selanjutnya yang harus dilakukan oleh Askab PSSI Lima Puluh Kota adalah melakukan konsolidasi ke tingkat provinsi . Sementara itu, Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt Bandaro juga mengajak semua pihak untuk bersama membangun Limapuluh Kota lebih maju.

baca juga: Agendakan 55 Kunjungan, Begini Teknis Safari Ramadan Pemkab Pessel Tahun Ini

"Jangan ada muatan politis golongan dalam olahraga, olahraga adalah organisasi independen dari bawah sampai tingkat internasional. Olahraga yang maju adalah olahraga yang profesional dan independen," kata Safarudin dihadapan Kepala Disparpora Limapuluh Kota Nengsih, Sekretaris Asprov PSSI Sumbar Hendra Dupa, Ketua KONI Limapuluh Kota, dan sejumlah anggota DPRD Limapuluh Kota.

Kemudian ia juga berharap Askab PSSI dapat menggelar liga yang berkualitas untuk menjaring atlet berprestasi dan jangan asal menggelar sekedar memenuhi administrasi. Selain itu juga dapat menjaga persatuan dan kesatuan sesama di Lima Puluh Kota .

baca juga: Rencana Bangun Jalan Layang di Sitinjau Lauik, Bappenas: Pendanaan Bisa dari SBSN

Asprov PSSI Sumbar Salut PSSI Limapuluh Kota menjadi yang Pertama Meresmikan Statuta

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Ramadhani