Narkoba

Polres Solok Lakukan Tes Urine Dadakan, Ini Hasilnya

Kapolres Solok, AKBP Azhar Nugroho saat menjalani tes urin
Kapolres Solok, AKBP Azhar Nugroho saat menjalani tes urin (Ist)

KLIKPOSITIF - Cegah peredaran narkoba dalam lingkungan kepolisian, Polres Solok Arosuka melakukan cek urin dadakan terhadap seluruh personil, termasuk Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho.

Cek urin dilakukan usai apel di Mapolres Solok, Senin (1/3/2021). Cek urin dilakukan langsung petugas dari bidang kedokteran dan kesehatan (Bid Dokkes) Polda Sumatra Barat.

baca juga: Tanam Puluhan Batang Ganja di Belakang Rumah, Suhu di Pasbar Dibekuk Polisi

Dari 149 personil yang menjalani pemeriksaan, tidak ditemukan satu personil pun yang positif mengonsumsi narkoba .

Menurut Kapolres Solok, AKBP Azhar Nugroho, personil kepolisian tidak boleh terlibat dalam penyalahgunaan maupun peredaran gelap narkoba jenis apapun.

baca juga: Bawa Sabu Pesanan ke Dalam Sel Tahanan, Empat Tersangka Diamankan Polres Pessel

"Sengaja kita lakukan cek urin dadakan, untuk mengatahui apakah ada anggota yang terjerat penyalahgunaan narkoba ," ungkap Azhar Nugroho.

Ditegaskan Azhar, pihaknya tidak akan mentolerir personil yang terlibat penyalahgunaan narkoba . Polisi harus yang terdepan dalam mencegah dan penegakan terhadap penyalahgunaan narkoba .

baca juga: Operasi Antik 2021, Polres Pessel Bekuk Lima Tersangka Narkoba

"Pemberantasan penyalahgunaan narkoba menjadi salah satu konsen kita, untuk itu kita pastikan tidak ada personil yang terlibat, tidak ada ruang untuk personil yang terlibat narkoba ," tegasnya.

Editor: Syafriadi