Isu KLB Partai Demokrat, Rezka Oktoberia: Demokrat Tegak Lurus Bersama SBY dan AHY

Anggota DPR RI Partai Demokrat, Rezko Oktoberia (dua dari kiri).
Anggota DPR RI Partai Demokrat, Rezko Oktoberia (dua dari kiri). (KLIKPOSITIF/Taufik Hidayat)

PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF - Anggota DPR RI Partai Demokrat , Rezka Oktoberia memberikan tanggapannya terkait isu Kongres Luar Biasa (KLB) yang tengah menghampiri partainya. Dia memastikan bahwa kader partai berlogo mercy itu berdiri kokoh di bawah kepemimpinan Majelis Tinggi, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum (Ketum) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Sebanyak 34 DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Partai Demokrat sebagai pemilik hak suara tetap solid di bawah kepemimpinan Majelis Tinggi SBY dan Ketum AHY. Kami tegak lurus terhadap SBY dan AHY," tegas Rezka Oktoberia saat bersilaturrahmi dengan jurnalis yang bertugas di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota di Sekretariat Balai Wartawan Luak Limopuluah, Senin (1/3).

baca juga: Masih Pandemi, Pemko Payakumbuh Tak Rekomendasikan Tradisi Balimau

Dia menjelaskan, pihaknya telah memiliki bukti-bukti terkait pergerakan oknum yang memiliki keinginan untuk melakukan KLB. "Kami akan tetap tegas dengan AD/ART Partai Demokrat yang sudah disahkan Kemenkumham," katanya.

Khusus untuk DPD Partai Demokrat , Rezka menyebut bahwa sudah dilakukan pertemuan dengan seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) kabupaten kota Sumbar.

baca juga: Jadi TO Ops Antik Singgalang 2021, Dua Tersangka Narkoba Dibekuk Polres Payakumbuh

"Di Sumbar tidak ada kegiatan apapun di luar ADART. Memang ada oknum-oknum yang ingin melakukan KLB menghubungi, tapi mereka telah menjawab sesuai dengan ART," jelas perempuan asli Luak Limopuluah itu.

Menurutnya, di bawah kepemimpinan SBY dan sekarang dilanjutkan oleh putranya AHY, sudah banyak pencapaian Partai Demokrat . Baik itu di tingkat nasional maupun internasional.

baca juga: Jual Sabu ke Polisi, Warga Simbaladuang Ditangkap

"Banyak sekali perubahan yang sudah kami dapat di bawah SBY dan kini dilanjutkan AHY," terangnya.

Dalam beberapa waktu terakhir ini, isu terkait KLB Partai Demokrat memang menyeruak kepermukaan. Sejumlah pendiri partai berloga Mercy itu disebut-sebut ingin menggulingkan kepemimpinan SBY dan AHY. (*)

baca juga: Semangat Berbagi Masyarakat Tetap Naik di Masa Pandemi

Editor: Taufik Hidayat