Covid-19

Alami Anosmia, Seorang THL Pemkab Solok Positif Covid-19

Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal) ()

Solok, KLIKPOSITIF - Seorang Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan pemerintah kabupaten Solok, Sumatra Barat terkonfirmasi positif Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), Senin (1/3/2021).

Wanita berusia 19 tahun asal Nagari Selayo, Kecamatan Kubung itu merupakan kasus suspek yang sempat dirawat di RSUD Mohammad Natsir Solok.

baca juga: Masih Pandemi, Pemko Payakumbuh Tak Rekomendasikan Tradisi Balimau

"Yang bersangkutan mengalami anosmia atau kehilangan kemampuan penciuman, saat ini manjalani karantina mandiri di rumah," ungkap Juru bicara tim penanganan Covid-19 Kabupaten Solok , Syofiar Syam.

Selain itu, katanya, di hari yang sama juga ada tambahan kasus suspek yang dirawat sebanyak 1 orang. Wanita usia 20 tahun asal Nagari Batang Barus, saat ini dirawat di RSUD Arosuka. Dua kasus suspek lainnya juga masih menjalani perawatan.

baca juga: KLIKPOSITIF Gelar KLIK Award 2021, Berbagai Instansi Terima Penghargaan

Hinngga awal Maret 2021, total kasus Covid-19 di kabupaten Solok sudah mencapai 854 kasus, dengan rincian, pasien sembuh 794 orang, dirawat 7 orang, karantina mandiri 33 orang dan meninggal dunia 20 orang.

"Akhir Februari kemarin, seorang yang tercatat kasus suspek asal surian meninggal dunia usai dirawat di M. Djamil Padang, yang bersangkutan dikuburkan di kampung halamannya di Solok Selatan," terang Kabag Humas Pemkab. Solok itu.

baca juga: Studi Baru Sebut Tak Ada Hubungan Antara Golongan Darah dan Risiko Covid-19

Untuk Zonasi Daerah di Sumatera Barat, pada Minggu ke-51 dari 28 Februari - 06 Maret 2021, Kabupaten Solok masih masuk dalam daerah dengan kategori resiko sedang atau zona orange.

Editor: Syafriadi