Hari Pertama Kerja, Bupati Pasbar Didesak Legislator Untuk Memulai Pembangunan yang Telah Direncanakan

Suasana saat anggota DPRD Pasaman Barat mendesak Bupati Pasaman Barat untuk segera melakukan percepatan pembangunan
Suasana saat anggota DPRD Pasaman Barat mendesak Bupati Pasaman Barat untuk segera melakukan percepatan pembangunan (Irfansyah Pasaribu)
PASBAR , KLIKPOSITIF

- Bupati Pasaman Barat ( Pasbar ), Hamsuardi didesak anggota DPRD Pasaman Barat di hari pertama kerjanya untuk segera memulai pekerjaan pembangunan yang telah direncanakan.

Hal itu disampaikan oleh sejumlah anggota DPRD dalam sidang paripurna penyampaian pidato visi misi bupati dan wakil bupati Pasaman Barat , Senin (1/3/2021) di Gedung Parlemen Padang Tujuh.

baca juga: Wabup Risnawanto Sebut Pembangunan di Pasbar Tak Lepas dari Dukungan Tokoh Adat

"Kami meminta kepada Bupati, agar pekerjaan yang telah direncanakan tahun sebelumnya segera direalisasikan," sebut anggota DPRD Pasaman Barat , Ali Nasir dari fraksi PDI Perjuangan.

Menurutnya pembangunan yang telah direncanakan hendaknya dimulai pada bulan Maret atau April 2021 ini. Sehingga kata dia percepatan pembangunan bisa segera terlaksana.

baca juga: Gubernur Sumbar: Sinergi Tokoh Adat dan Pemerintah Kunci Penguatan Ekonomi dan Adat

"Mana yang tender silahkan segera dilelang dan mana yang penunjukan langsung (PL) segera ditunjuk, sehingga tidak menunggu dan menunggu dan segera direalisasikan," pintanya.

Sedangkan Ketua DPRD Pasaman Barat , Parizal Hafni menegaskan titik-titik pos anggaran yang telah dialokasi di setiap instansi pemerintahan untuk tidak diubah-ubah.

baca juga: Hari Ini 70 Orang Warga Pasbar Positif Corona, 4 Diantaranya Meninggal Dunia

"Kita tegaskan kepada kepala dinas, agar titik anggaran yang telah disepakati untuk tidak dirubah. Tidak boleh dirubah, kalau dirubah harus dibahas di badan anggaran DPRD," tegasnya.

Sementara itu Bupati Pasaman Barat , Hamsuardi sepakat untuk dilakukan percepatan pembangunan. Namun ia mengaskan proses administrasi harus diselesaikan terlebih dahulu.

baca juga: Sempat Dibawa ke Bukittinggi, BKSDA Lepas Kembali Harimau Sipogu ke Hutan Pasaman Raya

"Bagaimana lagi administrasi harus diselesaikan, setiap pekerjaan itu kan ada prosesnya. Kita akan mempercepat itu. Namun saya berjanji dalam sepekan ini proses pembangunan sudah dimulai," tegasnya.

Di samping itu ia berharap terkait rencana refocusing APBD, legislator untuk bisa saling memahami dan meminta bisa duduk bersama memusyawarahkan terkait hal tersebut.

"Saya harap bapak-bapak legislatif terkait refocusing sebanyak Rp5 miliar, dapat kita musyawarahkan bersama mencari jalan keluarnya," harap Hamsuardi.

Wakil Bupati Pasaman Barat , Risnawanto menambahkan agar pelaksanaan pembangunan dalam program kerja, antara pemerintah dan DPRD bisa saling bersinergi.

"Mari kita selesaikan program-program yang tertunda. Semua program kepala daerah itu baik semua, jika ada yang belum tuntas, mari kita tuntaskan," ajaknya.

"Mari kita kejar ketinggalan-ketinggalan selama ini, kita percaya akan bisa memacu itu. sebab itu sudah menjadi tanggungjawab kita bersama," sambungnya mengakhiri.

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Haswandi