Rachmad Wijaya Pengusaha Muda yang Gemar Berbagi, Sebar Sembako untuk Warga Padang Selatan

Rachmad Wijayafoto bersama dengan warga Rawang Mata Air usai menyerahkan bantuan kepada warga setempat.
Rachmad Wijayafoto bersama dengan warga Rawang Mata Air usai menyerahkan bantuan kepada warga setempat. (Ist)
PADANG, KLIKPOSITIF

—Menjadi pengusaha yang sukses di usia muda, Rachmad Wijaya tak pernah melupakan orang-orang di sekitarnya.

Mereka yang telah membantunya berjuang sejak nol membangun bisnis, baik secara langsung, dukungan moril sampai doa-doa yang tak terputus. Karena itu pula, Rachmad tak pernah lupa berbagi untuk mereka.

baca juga: Pemko dan Warga Padang Salurkan Donasi Rp375 Juta untuk Bangun Masjid di Sulbar

Setiap tiga bulan sejak beberapa tahun terakhir, pemilik sejumlah perusahaan di bidang bahan bakar minyak (BBM) dan gas ini terus membagikan sembako untuk warga di sekitar rumah orang tuanya Rawang Mata Air, Kelurahan Rawang, Padang Selatan.

Apalagi saat pandemik Covid-19 menyerang, banyak orang yang merasakan susahnya mencari penghidupan.

baca juga: Penerima BST di Kota Padang Berkurang, Ini Penjelasan Dinsos

Uniang TS, warga Rawang Mata Air menyebutkan, apa yang dilakukan pria berusia 30 tahun itu sangat membantu warga di sekitarnya.

Apalagi, sembako yang diberikan sangat banyak dan dibutuhkan warga. Dia mendoakan bisnis Rachmad terus berkembang agar bisa membantu lebih banyak lagi.

baca juga: Kasus Positif COVID-19 di Padang Kembali Meningkat, Dinkes Ungkap Penyebabnya

"Terima kasih nak Rachmad atas bantuannya kepada warga sekitar. Kami memang sangat membutuhkan sembako saat ini. Karena banyak yang terdampak virus corona," katanya.

"Semoga ini menjadi contoh bagi pengusaha -pengusaha lain, tergerak membantu warga yang kesusahan," imbuh Uniang TS di sela-sela pembagian ratusan paket sembako di kawasan Rawang Mata Air.

baca juga: Program Sapi Bunting, Dinas Pertanian Kota Padang Siapkan Anggaran Rp100 Juta Untuk Peternak

Rachmad yang masih berstatus milenial ini mengatakan, dia sudah cukup lama membagi-bagikan sembako untuk warga di sekitarnya.

Apalagi saat pandemi virus corona, banyak warga yang terdampak. Dia pun langsung meningkatkan jumlah warga yang menerima dan

memberikan lebih banyak lagi.

"Mereka yang mendapatkan sembako ini memang orang-orang di sekitar lingkungan tempat tinggal orangtua saya saja. Karena mereka mengikuti bagaimana perkembangan bisnis saya dari awal, dan berhubungan sangat baik selama ini. Berkat dukungan dan doa tulus mereka juga alhamdulillah usaha saya terus berkembang.," kata alumni SMAN 6 Padang ini.

Rachmad yang kini tinggal di Kompleks Griya Asri, Kelurahan Jati, Padang Timur ini menyebutkan, setelah di Padang Selatan tempat orang tuanya, dia juga berniat akan membagikan sembako di Padang Timur, tempatnya berdiam saat ini.

Pasalnya, dia melihat cukup banyak orang yang butuh bantuan saat ini. Saat ekonomi masyarakat belum kunjung membaik.

"Kalau di Padang Selatan memang sudah cukup lama kami membagikan sembako bersama istri dan anak. Sekarang juga lagi disiapkan untuk sekitar tempat tinggal kami di Jati Padang Timur. Semoga Allah melancarkan niat baik kami ini," kata alumni SMAN 20 Padang ini.

Rachmad Wijaya kini cukup dikenal di kalangan pebisnis gas elpiji dan BBM. Tidak hanya di Kota Padang , tapi juga Sumbar dan Sumatra.

Dia adalah pemuda yang telaten dan cepat belajar soal bisnis. Tak heran bisnisnya terus berkembang dan mampu memekerjakan banyak orang.

"Insya Allah, kami akan selalu ingat bagaimana berbagi dengan masyarakat. Karena, berbagilah yang akan membukakan pintu rezeki kita dengan baik. Setidaknya, itulah ajaran yang diberikan orang tua kami," kata Rachmad Wijaya yang sedang focus mengembangkan bisnisnya di Sumatra Selatan dan Bengkulu. (*)

Editor: Riki