Hindari Pesepeda Motor, Truk Pembawa Makanan Ringan Terbalik di Pessel

Kondisi truk kampas makanan ringan setelah nyungsep di jalan Pessel
Kondisi truk kampas makanan ringan setelah nyungsep di jalan Pessel (Kiki Julnasri/Klikpositif.com)

PESSEL, KLIKPOSITIF- Kecelakaan tunggal melibatkan satu unit truk kampas (pembawa) makanan ringan lintas provinsi dari Kota Padang menuju Provinsi Bengkulu terbalik, di jalan lintas Painan-Bengkulu, Rabu 3 Maret 2021, pagi.

Informasi yang diterima KLIKPOSITIF, kejadian ini terjadi sekitar pukul 05.00 WIB subuh, ketika truk dengan ukuran besar bernomor polisi BA 9824 AB itu datang dari arah Padang menuju arah selatan.

Nahas saat melaju dengan kecepatan tinggi, tepatnya di pangkal jembatan Nagari Amping Parak, Kecamatan Sutera-Pessel pengemudi truk hilang kendali dan mengakibatkan truk nyungsep ke semak-semak mangrove.

Diduga saat itu hilang kendali, karena menghindari kendaraan dari berlawan arah. "Ya, keterangan sopirnya hilang kendali karena menghindari sepeda motor," ungkap Hen warga setempat yang sempat berdialog dengan sopir truk.

Hendri menyebutkan, untuk awal tahun 2021 ini, peristiwa kecelakaan ini yang pertama kali terjadi di jalan lintas tersebut. Untung sopir yang mengemudikan truk keluar dengan selamat.

"Ya, selamat tadi saat saya temui. Ia masih beristirahat. Mungkin sedikit trauma," terangnya.

Saat KLIKPOSITIF berada di lokasi, terlihat sopir tengah beristirahat di sebuah tempat makan di kawasan setempat, dan terpantau lokasi kejadian hingga pukul 09.00 WIB masih ramai dikerumuni warga.

Baca Juga

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Eko Fajri