Bukittinggi Akan Bangun Objek Wisata Baru dengan Wahana Air

Walikota Bukittinggi, Erman Safar saat menerima kunjungan media dan pihak dari Kemenparekraf RI di Panorama Ngarai Sianok, Rabu sore, 3 Maret 2021
Walikota Bukittinggi, Erman Safar saat menerima kunjungan media dan pihak dari Kemenparekraf RI di Panorama Ngarai Sianok, Rabu sore, 3 Maret 2021 (Ist)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF - Pemerintah Kota Bukittinggi akan bangun objek wisata baru dengan wahana air. Hal itu diungkapkan Walikota Bukittinggi, Erman Safar saat temu media dengan Kemenparekraf RI pada acara perjalanan insentif sosialisa si MICE, Rabu, 3 Maret 2021.

"Konsep yang akan kita bangun yakni air atau adrenalin atau dunia anak. Konsepnya tidak akan lari dari tiga ha l itu," katanya di Panorama Ngarai Sianok.

baca juga: Gerindra Dukung Sumbar jadi Destinasi Wisata Halal

Ia mengatakan, konsep ini sebagai wahana baru di kota ini setelah pandemi berkahir. "Kita berencana bangun saat COVID-19 mulai berkurang saat ini. Dan saat pandemi berakhir, wisatwan bisa menikmati wahana itu," jelasnya.

Erman menerangkan dengan luas Kota Bukittinggi yang hanya 25 kilometer persegi, pembangunan itu nantinya akan melibatkan konsultan yang telah dipakai oleh Kota Batu Malang.

baca juga: Buka Rakorda Gerindra Sumbar di Bukittinggi, Ahmad Muzani: Saya Sedang "Mengkloning" Andre Rosiade

"Kita akan libatkan konsultan itu dalam pembangunan wahana ini," terangnya.

Erman bersyukur saat ini, Bukittinggi masih bisa bernapas dibanding awal-awal pandemi.

baca juga: BPJamsostek Bukittinggi Jalin Kerja Sama dengan RSUD Adnaan WD Payakumbuh

"Kita diskusi dengan beberapa pemilik hotel, namun kondisi hari ini tidak separah satu atau dua triwulan sebelumnya. Mungkin masyarakat butuh hiburan, sehingga hotel-hotel bisa bernapas, walaupun tamu yang datang masih banyak dari area Sumbar dan masih sedikit dari luar," jelasnya.

Editor: Fitria Marlina