Ratusan Pegawai Dinas Perdagangan Kota Padang Vaksinasi Corona di Pasar Raya

Petugas kebersihan Pasar Raya Padang melakukan vaksinasi di Blok 3 Pasar Raya Padang, Kamis 4 Maret 2021
Petugas kebersihan Pasar Raya Padang melakukan vaksinasi di Blok 3 Pasar Raya Padang, Kamis 4 Maret 2021 (Halbert Caniago)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Dinas Perdagangan Kota Padang mulai melakukan vaksinasi terhadap 465 orang pegawainya yang bertugas melayani pedagang di setiap pasar yang ada di Kota Bengkoang pada Kamis 4 Maret 2021.

"Untuk hari ini, sebanyak 400 orang pegawai kami yang melakukan vaksinasi, sisanya akan dilanjutkan besok," kata Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang , Andre Algamar.

baca juga: Varian Delta Terdeteksi di 20 Kota, Pemerintah China Tetapkan Lockdown

Ia mengatakan, pemberian vaksin tersebut merupakan salah satu cara untuk mengatasi penyebaran Covid-19 sehingga perekonomian bisa kembali pulih seperti biasanya.

"Vaksinasi ini kami berikan kepada petugas sesuai dengan peruntukkan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memberikan pelayanan kepada masayarakat," lanjutnya.

baca juga: Perpanjangan PPKM Harus Dibarengi Penyempurnaan Kebijakan Oleh Pemerintah

Vaksinasi terebut dilakukan di Depan Blok tiga Pasar Raya Padang dan dilakukan oleh beberapa tenaga kesehatan dari beberapa Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kota Padang .

"Kami targetkan vaksinasi ini akan selesai hingga tiga hari kedepan dan seluruh petugas sudah kami data dan mudah-mudahan semuanya bisa mendapatkan vaksin ini," lanjutnya.

baca juga: Varian Delta Disebut Menular Seperti Cacar Air

Sebelumnya, Pemerintah Kota Padang juga telah melakukan vaksinasi terhadap pegawai di beberapa instansi seperti Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan juga pemberian vaksin terhadap Lansia.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Eko Fajri