Jadi Komut PT KAI, Jubir Said Aqil Siradj: Gajinya Digunakan Untuk Sedekah

Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj
Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj (Suara.com)

KLIKPOSITIF - Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj disebut tidak akan mengambil gajinya sebagai Komisaris Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI . Gaji sebagai komisaris akan digunakan sebagai sedekah.

"Kiai Said juga berkomitmen bahwa gaji sebagaiKomisaris PT KAIakan digunakan untuk sedekah," kata Juru bicara pribadi Said Aqil, Muchamad Nabil Haroen kepada Suara.com jaringan KLIKPOSITIF .com, Kamis (4/3/2021).

baca juga: Perpanjangan PPKM Harus Dibarengi Penyempurnaan Kebijakan Oleh Pemerintah

Nabil menuturkan, selama ini Said disebutnya rajin mengkampanyekan prinsip filantropi. Sehingga gajinya ia pilih digunakan untuk bersedekah.

"Tentu saja, Kiai Said selama ini juga getol mengkampanyekan filantropi, di antaranya melalui NUCare-Lazisnu," tuturnya.

baca juga: Wabup Risnawanto Sebut Pembangunan di Pasbar Tak Lepas dari Dukungan Tokoh Adat

Nabil menuturkan, jabatan komisaris yang akan diemban Said Aqil bukan lah hal baru. Ia mengklaim, Said sangat paham terhadap tata kelola perusahaan.

"Jadi, tidak ada yang perlu dikhawatirkan dalam hal kapabilitas. Kiai Said juga berkomitmen menggerakkan ekonomi rakyat kecil. Bahwa, beliau akan berpihak dan memperjuangkan aspirasi rakyat untuk ekonomi kewargaan, melalui PT KAI ," tandasnya.

baca juga: Gubernur Sumbar: Sinergi Tokoh Adat dan Pemerintah Kunci Penguatan Ekonomi dan Adat

Editor: Eko Fajri