Darmizal Klaim Ketua DPD hingga Organisasi Sayap Bakal Hadiri KLB Demokrat

Suasana persiapan ruang untuk KLB Partai Demokrat di salah satu hotel yang ada di Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang pada Kamis (4/3/2021) malam.
Suasana persiapan ruang untuk KLB Partai Demokrat di salah satu hotel yang ada di Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang pada Kamis (4/3/2021) malam. (ist)

KLIKPOSITIF - Mantan Wakil Ketua Komisi Pengawas Partai Demokrat , Darmizal, mengklaim bahwa pendiri partai hingga ketua DPD dan DPC disebut bakal hadir dalam acara Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat yang digelar di Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021) ini.

"Pendiri Partai , Ketua DPD, dan DPC, Pimpinan Organisasi Sayap, seperti AMD, KMD, BMD dan GMD beserta pengurus di seluruh tanah air, sudah konfirmasi datang (ke KLB)," kata Darmizal dalam keterangannya, Jumat (5/3/2021).

baca juga: Terbanyak dalam Sejarah, Pemerintah Bakal Buka 1,2 Juta Formasi CPNS

Darmizal pun menyinggung langkah DPP Demokrat pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang dinilainya sudah sangat terlambat dalam melakukan upaya pendekatan kepada DPD dan DPC.

Ia menilai apa yang dilakukan AHY merupakan tindakan sia-sia.

baca juga: DPR Setujui Rencana Pemerintah Bubarkan Kemenristek

"KLB sudah di depan pintu. Nasi sudah jadi bubur. Mereka tidak perlu menyesalinya," ungkapnya.

Darmizal kemudian mengungkit tindakan AHY yang menyebut adanya gerakan kudeta. Darmizal mengklaim, AHY tidak mampu melakukan introspeksi diri atas kebijakannya yang merugikan banyak kader di daerah.

baca juga: Baleg DPR Setujui Draf RUU SKN

"Iuran wajib tiap bulan ke DPP dan setoran mahar pilkada tanpa feedback ke daerah kembali adalah sesuatu yang dzalim," tandasnya.

KLB Deli Serdang

baca juga: Rencana Bangun Jalan Layang di Sitinjau Lauik, Bappenas: Pendanaan Bisa dari SBSN

Eks Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua membenarkan bahwa sejumlah mantan kader partai berlambang mercy itu akan menggelar Kongres Luar Biasa atau KLB di sebuah hotel di Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. KLB tersebut akan digelar Jumat (5/3/2021).

"InshaAllah digelar besok. Iya betul (di Deli Serdang)," kata Max Sopacua, Jumat (4/3/2021).

Max sendiri akan langsung terbang pada dini hari nanti untuk menghadiri acara KLB tersebut. Nantinya sejumlah nama-nama mentereng bakal hadir seperti Jhoni Allen hingga Marzuki Alie.

"Ya semua lah yang berkepentingan akan datang semua. Termasuk pemilik suara," tuturnya.

Max mengatakan, KLB tersebut digelar nantinya akan diusulkan nama Kepala Staf Presiden Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat yang baru menggantikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Calon ketua umum kan semua orang sudah tahu pak Moeldoko," tuturnya.

Kendati begitu, Max belum bisa memastikan apalah Moeldoko sudah berada di Deli Serdang, Sumatera Utara atau belum. Pasalnya ia mengaku belum mendapat informasi lebih jauh.

"Saya belum ketemu beliau karena saya masih ini. Ya mungkin beliau punya jalur sendiri. Tidak semuanya kami tau semuanya masing-masing punya bidang sendiri-sendiri gitu," tandasnya.

Sumber: Suara.com

Editor: Eko Fajri