Dinkes Padang Telah Vaksin 10 Ribu Nakes, Kini Giliran Pelayan Publik dan Lansia

Ilustrasi vaksin Sinovac yang diberikan kepada Tenaga Kesehatan
Ilustrasi vaksin Sinovac yang diberikan kepada Tenaga Kesehatan (Halbert Caniago)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Pada vaksinasi tahap satu, Pemerintah Kota Padang telah melakukan vaksinasi terhadap 10 ribu Tenaga Kesehatan yang tersebar di Rumah Sakit dan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

"Dari awal melakukan vaksinasi, kami sudah memvaksin sebanyak 10 ribu orang pada tahap satu. Ini dilanjutkan tahap dua ini," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang , Feri Mulyani, Jumat 5 Maret 2021.

baca juga: Untuk Wilayah Sumbar, Indeks Pencemaran Udara di Kota Padang Terendah Selama 2020

Ia mengatakan, vaksinasi tersebut diberikan sejak Pemerintah Pusat menyalurkan vaksin untuk diberikan kepada tenaga kesehatan. Seperti diketahui, vaksin untuk tenaga kesehatan di Kota Padang diberikan pada bulan Februari 2021 lalu dan telah selesai dilaksanakan.

"Saat ini kami melakukan vaksinasi tahap dua terhadap pelayan publik dan warga yang dikategorikan lanjut usia (Lansia)," lanjutnya.

baca juga: Ramadan Kali Ini, Pemko Padang Tidak Buka Pasar Pabukoan

Ia mengatakan, pihaknya telah menerima sebanyak 32 ribu dosis yang siap untuk disuntikkan kepada pelayan publik dan lansia tersebut. "Untuk pelayan publik, kami telah melakukan vaksinasi terhadap beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) seperti di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang ," lanjutnya.

Menurutnya, vaksinasi tersebut akan terus berjalan hingga akhir tahun 2021 mendatang. Hal tersebut diharapkan bisa memutus mata rantai penularan Covid-19.

baca juga: Ini Aturan Untuk Rumah Makan di Padang Selama Bulan Puasa

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Ramadhani