Titi Kamal Kirim Surat Terbuka pada Presiden

Titi Kamal
Titi Kamal (Net)

KLIKPOSITIF - Aktris Indonesia Titi Kamal mengirim surat terbuka untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dalam surat tersebut, Titi Kamal mewakili insan perfilman berharap mendapat dukungan dari pemerintah demi bangkitnya film Indonesia di tengah pandemi.

Istri Christian Sugiono ini mengatakan bahwa puluhan ribu pekerja film kesulitan bertahan hidup di tengah pandemi covid-19.

baca juga: Deddy Corbuzier ke Ivan Gunawan : Orang Lagi Nyari Kerjaan Susah, Cupang Meninggal Karyawan Dipecat

Selain itu, industri bioskop juga kesulitan bertahan.

"Industri film sudah kehilangan potensi pemasukan terbesarnya, karena bioskop sedang kesulitan bertahan," bunyi surat tersebut seperti dikutip dari BeritaHits.id, Sabtu (6/3/2021).

baca juga: Belum Terbiasa Satu Kamar dengan Atta Halilintar, Aurel Hermansyah : Mungkin Belum Sebulan Kali Ya

Sebelum pandemi, perfilman Indonesia sedang mengalami pertumbuhan, namun kini masa depan industri film Indonesia terancam.

Maka dari itu, Titi Kamal pemerintah bersedia memberikan dukungan.

baca juga: Merasa Cinta Tulusnya kepada Sule Tak Terbalaskan, Nathalie Holscher : Nggak Ada Feedbacknya

"Kami semua siap untuk mempertahankan apa yang telah kami capai, tetapi kami tidak bisa melakukannya sendiri. Kami butuh bantuan dan dukungan negara agar apa yang sudah terbangun tidak musnah sia-sia," bunyi surat tersebut.

Titi Kamal berharap dengan dukungan pemerintah, maka para pembuat film akan terus bisa berkarya, bioskop bisa bertahan, pembajakan film diberantas, karena di sana ada hak pemasukan negara juga.

baca juga: Ini Cara Raisa untuk Cegah Lelah Mental

Respons publik

Surat terbuka untuk Presiden Jokowi yang diunggah Titi Kamal ini mendapat banyak tanggapan dari para pengguna Instagram. Berikut beberapa di antaranya.

"Ya Allah semoga covid-19 cepat berakhir. Aamiin," tulis warganet.

"Jangan cuma film doang dong mbak'e, sekolah juga, bisa mencerdaskan anak bangsa," komentar warganet yang lain.

"Rakyat kecil lebih susah non, yang banyak uang apa dampak karena masih aja jalan-jalan liburan menghabiskan uang puluhan juta," tulis pengguna Instagram lainnya.

"Aku masih takut kalau nonton ke bioskop, padahal ingin," tulis warganet yang lain.

Editor: Eko Fajri