Setelah Jefri, Sang Adik Juga Ditemukan Meninggal di Pantai Karang Labung

Jasad korban saat dibawa keluarga dari Pantai Karang Labung-Pessel
Jasad korban saat dibawa keluarga dari Pantai Karang Labung-Pessel (istimewa)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Adam (20) korban yang dilaporkan tenggelam di Pantai Karang Labung, Nagari Lakitan Utara, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan ( Pessel ), Sumatera Barat akhirnya ditemukan, Minggu 7 Maret 2021 pagi.

Kasi Kedaruratan BPBD Pessel , Husnul Karim mengungkapkan, Adam ditemukan sekitar pukul 13.00 WIB. Berjarak sekitar 500 meter dari lokasi pertama Jefri (25) ditemukan pukul 08.00 WIB, pagi.

baca juga: Pemkab Pessel Anggarkan Bantuan Safari Ramadan Rp7,5 Juta Per Masjid dan Musala

"Ya, sudah ditemukan. Adiknya ditemukan berjarak 500 meter dari lokasi penemuan kakaknya," ungkapnya kepada KLIKPOSITIF .

Adam ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia.

baca juga: Agendakan 55 Kunjungan, Begini Teknis Safari Ramadan Pemkab Pessel Tahun Ini

"Nelayan menemukan sudah meninggal. Dan tadi sudah dievakuasi dan dibawa keluarganya," terang Hasnul Karim.

Dengan telah ditemukan kedua jasad korban yang merupakan beradik-kakak tersebut, maka pencarian Tim SAR terhadap korban yang dilaporkan hilang di Pantai Karang Labung selesai.

baca juga: Dukung Program Kelautan dan Nelayan, Ini Komitmen Bupati Pessel dengan Danlantamal II Padang

"Alhamdulillah sudah selesai. Kita harap, setelah ini masyarakat bisa berhati-hati. Jika tidak bisa berenang atau ombak sedang besar tidak usah mandi-mandi di pantai," terangnya.

"Karena kita tidak tahu, duka yang sama juga menimpa warga lainnya. Karena, memang mandi-mandi di laut, cuaca dan gelombang harus diperhatikan," tutupnya.

baca juga: Tabligh Akbar di Masjid Terapung Pessel, Umi Pipik Ajak Umat Islam Suci Hati Sambut Ramadan

Sebelumnya, dua pemuda yang diketahui beradik-kakak tenggelam terseret arus gelombang di Pantai Karang Labung, Jumat 5 Maret sore.

Sebelumnya Adam dan Jefri mandi-mandi di Pantai Karang Labung sembari liburan untuk menghadiri pesta keluarganya di Pasar Baru, Nagari Lakitan Utara dari Kota Padang.

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Rezka Delpiera