Ini Pemenang Lomba Foto Green House Lezatta

Bupati Agam Andri Warman serahkan piagam dan hadiah kepada pemenang lomba foto Green House Lezatta
Bupati Agam Andri Warman serahkan piagam dan hadiah kepada pemenang lomba foto Green House Lezatta (KLIKPOSITIF/Haswandi)

AGAM , KLIKPOSITIF - Empat foto terbaik terpilih sebagai pemenang lomba foto Green House Lezatta , Minggu 7 Maret 2020. Tak tanggung-tanggung, penyerahan hadiah lomba tersebut langsung dilakukan oleh Bupati Agam Andri Warman.

Para pemenang itu adalah Radhitya Aryo Nugroho sebagai pemenang juara pertama, kemudian Anniko Syambobi juara kedua, dan Gustiwardi juara ketiga. Sementara juara favorit diraih oleh Radhitya Aryo Nugroho.

baca juga: DPRD Agam Siap Jadi Mitra PLN untuk Sosialisasikan Kelistrikan

Menurut Owner Green House Lezatta , Eliana, pemenang lomba ditentukan oleh vote pengunjung Green House Lezatta , sehingga tidak ada rekayasa dalam penentuan pemenang.

Dalam lomba ini, para fotografer diberi kesempatan untuk mengambil foto dengan objek wisata Green House Lezatta pada 10 Januari hingga 31 Januari 2021. Selanjutnya, setiap foto yang lulus kurasi akan dipajang di Green House Lezatta dan diminta kepada pengunjung untuk memilih foto yang disukainya.

baca juga: Pemkab Agam Gelar Sosialisasi Nalana, Edi Busti: LGBT Harus Diwaspadai

Sementara itu, penggagas lomba, Erdison Nimli mengungkapkan, lomba ini diikuti oleh 143 peserta dari berbagai daerah. Selain dari Sumbar, ada fotografer dari daerah lain yang ikut, seperti dari Riau dan Jambi. Bahkan ada satu orang dari negeri Jiran Malaysia yang turut berpartisipasi dalam lomba tersebut.

"Dengan event ini, semoga wisata Agam dan Bukittinggi ke depannya bisa ter-eksplore dengan baik," ujar Erdison Nimli yang akrab disapa Uncu ini.

baca juga: Penghujung Tahun, Agam Sabet Dua Penghargaan Bergengsi

Bupati Agam Andri Warman sangat mengapresiasi kegiatan lomba ini, karena dinilai ikut mempromosikan wisata Agam ke masyarakat luas.

Bupati juga menyebut, saat pandemi seperti ini pelaku pariwisata harus bangkit dan harus mengikuti aturan-aturan pemerintah.

baca juga: Kalahkan BMMC, Baso FC Juara Wali Nagari Kapau Cup U-17

"Kita tak boleh terlena atas keterpurukan, tapi harus bangkit. Kita harus bisa mengimbangi antara aturan pemerintah terkait pandemi dengan pengembangan wisata. Wisata jalan terus, tapi protokol kesehatan tetap kita lakukan," jelas Bupati.

Editor: Haswandi