Curi Tas Penumpang, Driver Ojol Ditangkap Polsek Tilatang Kamang

Polisi menangkap driver ojol
Polisi menangkap driver ojol (Istimewa)

AGAM, KLIKPOSITIF - Kepolisian Sektor Tilatang Kamang, Polres Bukittinggi berhasil menangkap driver ojol yang diduga mencuri tas milik penumpangnya sendiri.

Kapolsek Tilatang Kamang Iptu Rommy Hendra mengatakan, driver ojol itu berinisial H (35) dan ditangkap di rumahnya, Minggu siang 7 Maret 2021.

baca juga: Kampung Tertib Lalu Lintas Belakang Balok Dinilai Korlantas Mabes

Awalnya, kata Rommy, korban atau penumpang Vevi (30) memesan ojek online lewat aplikasi dari rumahnya di Perumahan Green View Jorong PGRM, Nagari Gaduik pada Sabtu 6 Maret 2021.

Setelah ojol itu datang, Vevi berangkat dengan tujuan Pasa Banto Bukittinggi. Sekitar pukul 10.00 WIB, di daerah Ranggo Malai atau 1 Kilometer dari rumahnya, Vevi terjatuh dari sepeda motor ojol karena dugaan bajunya terlilit ban.

baca juga: Duel Maut di Agam, Seorang Pria Tikam Mantan Suami Istrinya

Vevi pingsan akibat kepalanya terbentur aspal, selanjutnya warga lantas membantu evakuasi ke puskesri yang tak jauh dari tempat kejadian.

Tapi, driver ini malah pergi dengan alasan mencari fasilitas kesehatan yang lain sambil membawa tas milik korban.

baca juga: Kasus Pencurian di SMP 2 Malalak Terungkap, 3 Pelaku Ditangkap

"Selanjutnya, karena di puskesri hanya ada bidan dan korban mengalami pendarahan, ia dievakuasi menuju RSAM," sambung Rommy, Senin 8 Maret 2021.

Akibat kejadian ini, Pihak Kepolisian lantas memburu driver ojol yang kabur ke arah Palembayan. Saat driver ini pulang ke rumahnya di Gaduik, Polsek Tilatang Kamang langsung menangkapnya.

baca juga: Terkuak, Ini Modus Lima Pegawai Toko di Bukittinggi yang Mencuri Plastik di Tempat Mereka Bekerja

"Sementara tersangka sudah kita tahan untuk pemeriksaan lebih lanjut, terhadap perbuatannya tersangka terancam pasal 362 KHUP dengan ancaman hukuman penjara paling lama 5 tahun," ungkapnya.

Sementara korban, sampai saat ini informasinya masih dirawat di RSAM dengan luka robek di bagian kepala belakang sepanjang 2 centimeter dengan 4 jahitan.

Editor: Hatta Rizal