Minta Kader Tetap Setia, AHY : Meski Kita Miskin Harta Tetapi Jangan Miskin Harga Diri

Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY
Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY (Suara.com/Angga Budhiyanto)

KLIKPOSITIF - Ketua Umum DPP Partai Demokrat , Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ) mengaku sebagai mantan prajurit, dirinya tetap hormat dengan Moeldoko yang merupakan mantan panglima TNI. Namun, ia minta kebesaran hati Moeldoko lantaran telah buat jutaan kader kecewa.

"Sebagai mantan prajurit, dan beliau mantan panglima saya tetap hormat, itulah tradisi keprajuritan yang kami junjung di militer. Once soldier always soldier," kata AHY di Kantor DPP Partai Demokrat , Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/3/2021).

baca juga: Partai Demokrat Gelar Vaksin Sekaligus Bagi Sembako di Pessel

Namun, AHY menyatakan, Moeldoko telah membuat jutaan kader Demokrat kecewa dan geram lantaran aksinya ikut mengkudeta posisi ketua umum partai. Ia kemudian menuntut kebesaran hati Moeldoko untuk mengakui kesalahannya.

"Kami memohon kebesaran hati untuk bisa menyadari apa yang telah terjadi dan apa yang dilakukannya memang telah menyakiti ribuan bahkan jutaan kader dan simpatisan partai Demokrat ," tuturnya.

baca juga: Mantan Petinggi Demokrat Max Sopacua Meninggal Dunia

Terlepas dari hal itu, AHY meminta kader tetap setia. Menurutnya, meski pihaknya miskin harta para kader tak boleh miskin harga diri.

"Akhirnya saya pesan kepada simpatisan dan kader partai Demokrat , meski kita miskin harta tetapi jangan miskin harga diri," tandasnya.

baca juga: Reses di Panyakalan Solok, H. Irzal Ilyas Terima Beragam Keluhan Masyarakat

Moeldoko jadi Ketum Demokrat Versi KLB

Jenderal Purnawirawan Moeldoko resmi menjadi Ketua Umum Partai Demokrat , versi Kongres Luar Biasa atau KLB Deli Serdang, Sumatra Utara, Jumat (5/3/2021).

baca juga: Dua Dekade, Ketua DPC Pasbar Sebut Demokrat Konsisten Perjuangkan Kepentingan Rakyat

Dalam sidang pleno KLB Partai Demokrat di The Hill Hotel and Resort Sibolangit, Jumat siang, Moeldoko didaulat menjadi Ketua Umum Partai Demokrat periode 2021 - 2025 menggantikan Agus Harimurti Yudhoyono .

Selain itu, sidang pleno KLB Partai Demokrat juga memutuskan secara aklamasi bahwa Marzuki Alie menjadi Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat .

Keputusan itu dibacakan oleh pemimpin sidang pleno KLB Partai Demokrat Jhoni Allen Marbun.

"Menimbang dan seterusnya, memperhatikan dan seterusnya, menetapkan Jenderal (Purn) DR Moeldoko sebagai Ketua Umum DPP Demokrat hasil kongres luar biasa periode 2021-2025," kata Jhoni Allen Marbun membacakan hasil sidang.

Peserta KLB awalnya mengusulkan dua nama sebagai calon ketua umum, yakni Marzuki Alie dan nama Moeldoko. Namun, Marzuki Alie mengundurkan diri dan dengan demikian secara otomatis menyatakan Moeldoko sebagai calon tunggal dan dinyatakan sebagai Ketua Umum DPP Partai Demorat hasil kongres luar biasa.

Sementara itu, Marzuki Alie ditetapkan sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Periode 2021-2025.

Berterima Kasih Lewat Telepon

Moeldoko melalui sambungan telepon, mengatakan berterimakasih telah memilih dan mempercayakannya sebagai Ketua Umum DPP Partai Demorat.

"Saya berterima kasih, tapi sebelumnya ada beberapa pertanyaan saya kepada peserta forum, apakah pemilihan di kongres sudah dilakukan sesuai AD/ART partai?" kata Moeldoko yang disambut sorakan peserta forum.

Moeldoko juga menanyakan komitmen para kader dalam membesarkan partai. Dia berharap seluruh kader bersama-sama bahu membahu dalam situasi pandemi Covid-19

"Apakah kalian siap membangun partai dan memegang teguh komitmen demi bangsa dan negara tanpa kepentingan pribadi?" tanya Moeldoko.

Sumber : suara.com

Editor: Haswandi