Dualisme Partai Demokrat, Yasonna Laoly: Kemenkumham Akan Menilai Secara Objektif

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly
Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly (Net)

KLIKPOSITIF - Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly menyebut jika konflik dualisme kepemimpinan Partai Demokrat saat ini masih menjadi permasalahan internal. Setidaknya, sampai kubu Moeldoko mendaftarkan kepengurusam dari hasil kongres luar biasa ( KLB ) di Deli Serdang, Sumatra Utara.

Yasonna mengatakan, dirinya juga sudah mengetahui ihwal kedatangan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti beserta ketua DPD ke Kementerian Hukum dan HAM pada Senin kemarin. Yasonna berujar, ia sudah menerima laporan dari Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum, selaku perwakilan Kemenkumham yang menerima kedatangan AHY .

baca juga: Kemenkes Terbitkan SE, Biaya RT-PCR Hasil Cepat Tidak Boleh Lampaui Tarif Tertinggi

"Kalau dari segi kami, saat ini kami masih melihat ya masalah itu masih masalah internal Demokrat . Karena kelompok yang dikatakan KLB kan belum ada menyerahkan satu lembar apapun kepada kami," kata Yasonna di Kompleks Parlemen DPR, Selasa (9/3/2021).

Yasonna mengatakan, Kemenkumham baru akan menyikapi permasalahan Partai Demokrat apabila ada pelaporan hasil KLB dari kubu Moeldoko . Ia menegaskan Kemenkumham akan menilai secara objektif sesuai AD/ART Partai Demokrat .

baca juga: Menkeu: Ekonomi Syariah Bantu Pulihkan Dampak Pandemi

"Nanti kalau KLB datang, kami akan menilai semuanya sesuai AD/ART Partai Demokrat dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Itu penting," kata Yasonna.

Editor: Eko Fajri