Tolak KLB Sumatera Utara, DPC Partai Demokrat Pasbar: Kita Siap Pasang Badan Untuk AHY

Ketua DPC Partai Demokrat Pasaman Barat Yulianto bersama Fraksi Partai Demokrat DPRD Pasaman Barat saat deklarasi di Kantor DPC Partai Demokrat.
Ketua DPC Partai Demokrat Pasaman Barat Yulianto bersama Fraksi Partai Demokrat DPRD Pasaman Barat saat deklarasi di Kantor DPC Partai Demokrat. (Irfansyah Pasaribu)

PASBAR , KLIKPOSITIF - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Pasaman Barat - Sumbar menolak hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Sumatera Utara.

Ketua DPC Partai Demokrat Pasaman Barat , Yulianto menilai KLB Sumatera Utara inkonstitusional karena tidak sesuai dengan AD/ART Partai Demokrat .

baca juga: 27 Kilogram Ganja Dimusnahkan di Halaman Kantor Bupati Pasaman Barat

"Kami tetap setia dan solid terhadap Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan kita menolak hasil KLB di Deli Serdang Sumatera Utara kemaren," sebut Yulianto saat deklarasi di Kantor DPC Partai Demokrat , Selasa (9/3/2021).

Menurutnya KLB Partai Demokrat yang digelar oleh Jhoni Allen Marbun yang menghasilkan Moeldoko sebagai ketua umum dinilai dipaksakan dan tidak sesuai dengan ketentuan aturan partai berlambang mercy itu.

baca juga: DPD PAN Pasbar Kini Dipimpin Hamsuardi? Baharuddin : Harus Taat pada Putusan Pimpinan Pusat

"Kita dengan tegas menolak. Penolakan itu kita pastikan, dengan tak satu pun kader Partai Demokrat di Pasaman Barat yang menghadiri acara KLB," tegasnya.

Bupati Pasaman Barat periode 2016 - 2021 itu juga mengaku penolakan KLB Sumatera Utara itu didukung semua pengurus DPC Partai Demokrat Pasaman Barat dan bersama anggota Fraksi Partai Demokrat di DPRD Pasaman Barat .

baca juga: Ada Sembilan Titik Warisan Geologi di Pasbar yang Diakui Pemerintah Pusat, Ini Daftarnya

"Kita siap pasang badan melawan orang yang merongrong wibawa partai. Saya juga tadi telah menyampaikan ke Ketum AHY bahwa kader di Pasaman Barat tak satu pun yang hadir di KLB itu," ungkapnya.

"Saya juga pastikan semua jajaran pengurus DPC Pasaman Barat tetap bersama Ketum AHY sesuai hasil KLB Demokrat 2020 yang sah sesuai dengan aturan partai," sambungnya.

baca juga: Puluhan Warga Binaan di Lapas Kelas III Talu Pasbar Disuntik Vaksin

Hal yang senada juga dikuatkan oleh Sekretaris DPC Partai Demokrat Pasaman Barat , Nazwar. Dirinya dengan seluruh kader di daerah itu siap berjuang bersama Ketum AHY.

"Kita di Fraksi Partai Demokrat DPRD Pasaman Barat juga tetap solid dukung AHY dan siap berjuang bersama," kata anggota DPRD Pasaman Barat itu.

Dalam acara deklarasi yang dilangsungkan dihadiri seluruh Fraksi Partai Demokrat DPRD Pasaman Barat hadir seperti Sifrowati, Endra Yama Putra, Subandrio, Juniwar dan Nazwar.

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Haswandi