Andre Rosiade Berbagi Sembako dan BLT di Padang Besi

Anggota DPR RI Andre Rosiade menyerahkan sembako kepada warga Padang Besi, Kecamatan Lubukkilangan, Kota Padang.
Anggota DPR RI Andre Rosiade menyerahkan sembako kepada warga Padang Besi, Kecamatan Lubukkilangan, Kota Padang. (ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade terus menyasar warga-warga di Padang pinggir kota (Papiko) untuk menyalurkan bantuan sembako.

Sabtu (6/3/2021) kemarin, Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar itu berkeliling di RT 3 RW 5 Kelurahan Padang Besi , Kecamatan Lubukkilangan, Padang. Andre langsung mendatangi rumah-rumah warga memberikan bantuan.

baca juga: Andre Sarankan Moratorium Kedatangan WNA China saat Larangan Mudik

Tidak sekadar sembako saja. Di sana, Andre juga memberikan bantuan langsung tunai (BLT) untuk seorang lelaki yang sudah lumpuh selama 20 tahun, Meza (27) namanya.

Dia dirawat oleh ayahnya Usman Rajo Bungsu yang saat ini tak bekerja pula. Biasanya, Usman bekerja sebagai sopir truk, tapi saat pandemi tak lagi ada yang memakai jasanya.

baca juga: Lokasi Wisata di Zona Merah dan Orange Harus Tutup Saat Libur Lebaran, Ini Tanggapan Wali Kota Padang

"Alhamdulillah, tak menyangka kami Pak Andre datang ke rumah ini. Memberikan bantuan untuk anak kami yang sudah puluhan tahun lumpuh," katanya.

"Semoga pak Andre dan Gerindra terus jaya dan bisa membantu banyak orang susah seperti saya," sambung Usman yang kini merawat anaknya sendirian pascaditinggal meninggal istrinya.

baca juga: BPH Migas: Aspirasi Andre Rosiade Berbuah Kenaikan Kuota BBM Bersubsidi di Sumbar

Ketua RT 3 RW 5 Padang Besi Hj Riswati mengaku kaget juga dengan kedatangan Andre Rosiade langsung ke rumah-rumah warganya. Andre dan istri serta tim DPD Gerindra Sumbar membawa sembako dan sejumlah atribut lainnya langsung ke pintu-pintu rumah warga.

"Tak menyangka kami seorang anggota DPR RI selevel pak Andre Rosiade langsung datang ke rumah warga. Ini adalah contoh yang baik bagi wakil rakyat yang lain. Pak Andre bisa langsung datang memberikan bantuan sembako kepada masyarakat," kata Riswati didampingi Ketua Forum Nagari Padang Besi Armaigus Nazar.

baca juga: Jasa Penukaran Uang di Pinggir Jalan Lesu Jelang Lebaran

Armaigus menyebutkan, dia melihat titik yang didatangi Andre Rosiade sangat layak diberikan bantuan. Karena, banyak di antara mereka yang saat ini tidak bekerja atau susah memenuhi kebutuhan pokok.

Sembako dari Andre Rosiade dan Partai Gerindra adalah sebuah langkah yang tepat untuk membantu warga di tengah pandemi Covid-19.

"Kami melihat program pak Andre Rosiade ini sangat disambut warga dan sangat dinanti. Semoga bisa terus bergulir di semua titik di Kota Padang dan Sumbar umumnya. Semoga ini juga menjadi contoh bagi anggota DPR dan DPRD lainnya," kata Armaigus Nazar.

Andre Rosiade mengakui, berkeliling Kota Padang dan sejumlah daerah di Sumbar menguras energi yang cukup besar. Namun dia merasa senang karena disambut oleh warga yang membutuhkan bantuan. Dia menyebut akan terus melakukannya secara berkala.

"Kami berkeliling di Padang Besi dan menyapa warga-warga yang terus bertahan di tengah wabah ini. Apalagi semakin banyak yang meminta kami terus membagikan sembako di daerah-daerah terdampak," katanya.

"Doakan Andre Rosiade dan Gerindra terus istiqomah membantu warga yang membutuhkan. Karena kader Gerindra harus bisa terus berbuat untuk rakyat," tambah Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (*)

Editor: Riki