Polisi Tangkap Pengedar 1 Kilogram Ganja di Kebun Sawit Pasbar

Barang Buki 1 Kilogram Ganja Kering Yang Didapati Dari Tangan Yuhendi
Barang Buki 1 Kilogram Ganja Kering Yang Didapati Dari Tangan Yuhendi (Istimewa)

PASBAR , KLIKPOSITIF -- Satuan Reserse Narkoba Polres Pasaman Barat ( Pasbar ) menangkap seorang pemuda di ‎kawasan perkebunan sawit PT. PHP II Jorong Maligi Nagari Sasak, Kecamatan Ranah Pasisie Kabupaten Pasaman Barat.

Pemuda yang diketahui bernama Yuhendi Pernanda (25) itu ditangkap karena kedapatan membawa narkoba jenis ganja kering siap edar seberat 1 kilogram, pada Sabtu 5 November 2016 kemarin.

baca juga: Abrasi Pantai di Pasaman Barat Mengancam Puluhan Rumah, Panjangnya Capai 2 Kilometer

Kapolres Pasbar , AKBP Djoko Ananto mengatakan tersangka Yuhendi merupakan warga Pasir Panjang Jorong Sikilang Nagari Sungai Aur Kecamatan Sungai Aur, Pasbar . ‎

Yuhendi ditangkap saat membawa ganja kering siap edar itu menggunakan sepeda motornya menuju kawasan Sikilang dari Ujung Gading. Polisi menduga ganja kering itu akan diedarkan di kawasan Sikilang tersebut.

baca juga: Sempat Buang Narkoba, Warga Barulak Tanah Datar ini Dibekuk Polisi

"Tersangka diduga sebagai pengedar yang kerap berbisnis di kawasan ini," kata Djoko.

Selain satu kilogram ganja kering siap edar yang dibalut dengan lakban warna kuning, polisi juga mengamankan barang bukti ‎berupa satu unit sepeda motor merk Yamaha Vixion warna hitam Nopol BA 3010 SE dan satu unit telepom genggam merk Samsung.

baca juga: Limbah Pabrik Cemari Sungai, Ini Ancaman Bupati Pasbar

"‎Saat ini tersangka dan barang bukti sudah kita amankan di Mapolres Pasbar . Saat ini anggota kita masih di lapangan untuk melakukan pengembangan," pungkas Djoko.

[Man St Pambangun]

baca juga: Disnaker Pasbar Tegaskan Perusahaan Tak Boleh Pindahkan Pekerja Antar Badan Usaha

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa