Andre Rosiade Antarkan Sembako untuk Nelayan Sungai Barameh

Andre Rosiade menyerahkan bantuan sembako untuk keluarga nelayan di Sungai Barameh, Gates Nan XX, Lubukbegalung, Padang.
Andre Rosiade menyerahkan bantuan sembako untuk keluarga nelayan di Sungai Barameh, Gates Nan XX, Lubukbegalung, Padang. (Ist)
PADANG, KLIKPOSITIF

- Anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade terus bergerak membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Teranyar, Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar itu membagikan sembako untuk para nelayan di Sungai Barameh, Kelurahan Gates Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang .

baca juga: Pemerintah Berencana Pindahkan Lokasi Tes CPNS Padang 2021 dari Kampus UPI ke Balai Kota, Ini Alasannya

Bantuan tersebut diberikan oleh anggota Komisi VI DPR RI itu, karena nelayan adalah komunitas yang terdampak langsung terhadap pandemi Covid-19.

Tokoh masyarakat Sungai Barameh Bandrius menyebutkan, awalnya dia dihubungi oleh tim Andre Rosiade terkait rencana pembagian ratusan sembako untuk nelayan .

baca juga: Lokasi Wisata di Padang Masih Tutup, Ini Imbauan Bagi Warga Luar Kota Padang

Dia diminta menyiapkan data dan lokasi pembagian. Tak begitu lama, informasi baru masuk dan tim segera datang ke lokasi untuk membagikan bahan pokok itu.

"Ternyata yang datang langsung Pak Andre Rosiade dari DPR RI . Dia langsung mengantarkan kepada warga yang mayoritas nelayan di lokasi ini," katanya.

baca juga: Andre Rosiade Bantu Keluarga Isoman di Padang Selatan, Rijal IC: Gerindra Memang Beda

"Kami dan masyarakat tak menyangka, seorang wakil rakyat di Senayan yang langsung datang mengantarkan bantuan ke pintu-pintu rumah warga," sambung Bandrius yang juga Ketua Pemuda Sungai Barameh ini.

Menurutnya, Andre Rosiade sudah cukup banyak berbuat untuk masyarakat Sungai Barameh dan Gates XX pada umumnya.

baca juga: Suami Nganggur Sejak Pandemi dan PPKM, Andre Rosiade dan Gerindra Bantu Biaya Berobat Istri Tukang Bangunan

Andre juga telah membantu membangun sistem perairan berupa bak raksasa penampung air yang bisa mengairi ratusan rumah di lokasi itudpab embangunan jalan menuju kuburan umum warga sekitar.

"Kami mewakili warga Sungai Barameh mengucapkan terima kasih kepada pan Andre Rosiade yang telah membagikan langsung sembako untuk para nelayan di sini,"

"Memang, saat pandemi Covid-19 ini banyak warga yang membutuhkan bantuan sembako, karena perekonomian yang belum membaik," katanya yang langsung mendampingi Andre Rosiade membagikan sembako.

Andre Rosiade yang juga Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) mengatakan, nelayan memang sangat terdampak akibat pandemi Covid-19 ini.

Karena itu, cukup banyak titik-titik pembagian sembako yang dilakukan Andre di komunitas penangkap ikan ini. Seperti di Sungai Barameh, Lubuk Begalung ini.

"Alhamdulillah, kami bisa menyapa langsung masyarakat yang ada di Sungai Barameh ini. Dulu kami pernah juga berkampanye di sini dan mendapatkan suara yang cukup tinggi,"

"Tentu kami tidak akan lupa dan akan terus menggeber program-program di sini. Sembako ini hanyalah bagian kecilnya saja," kata Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra ini.

Andre Rosiade mengakui, berkeliling Kota Padang dan sejumlah daerah di Sumbar menguras energi yang cukup besar.

Namun dia merasa senang karena disambut oleh warga yang membutuhkan bantuan. Dia menyebut akan terus melakukannya secara berkala. "Bulan depan kita akan geber kembali," katanya. (*)

Editor: Riki