Anggotanya Berkasus di Riau, Polda Sumbar Turunkan Propam ke Pekanbaru

Ilustrasi
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Haswandi)

PADANG, KLIKPOSITIF - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat mengutus Propam untuk memproses pelanggaran etik oleh Bripda AP yang diduga melakukan penembakan terhadap seorang perempuan yang diduga wanita penghibur di Kota Pekanbaru Riau beberapa waktu lalu.

"Kami di Polda Sumbar hanya memproses terkait dugaan pelanggaran etik oleh Bripda AP yang di Pekanbaru," kata Kabid Humas Polda Sumbar , Kombes Pol Satake Bayu, Senin 15 Maret 2021.

baca juga: Cek Pengamanan Lebaran, Kapolda Sumbar: Selalu Patuhi Prokes

Ia mengatakan, pihaknya telah mengutus beberapa orang Profesi dan Pengamanan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Propam Polri) dari Kepolisian Resor Padang Panjang untuk memroses hal tersebut.

"Kami masih menunggu hasil dari pemeriksaan yang dilakukan oleh Propam Polres Padang Panjang untuk menentukan sidang etiknya," lanjutnya.

baca juga: Bikin SKCK di Polda Sumbar Sekarang Bisa Delivery, Ini Syaratnya

Untuk diketahui, Bripda AP ditahan di Mapolresta Pekanbaru atas dugaan penembakan terhadap seorang perempuan yang diduga teman kencannya di daerah Pekanbaru Riau.

Kejadian tersebut berawal saat Bripda AP sedang melakukan penyelidikan ke daerah Pekanbaru terkait tindak pidana yang terjadi di daerah Kota Padang Panjang.

baca juga: Mengaku Sedih dan Minta Maaf, Polri: Kekerasan terhadap Jurnalis Cuma Oknum

Saat berada di Pekanbaru, ia memesan seseorang yang diduga cewek penghibur melalui aplikasi michat. Saat itu, datang dua orang perempuan yang akan melayaninya.

Namun saat kedua perempuan itu pergi keluar dengan alasan untuk membeli sesuatu, disitulah polisi ini merasa akan ditipu dan langsung menyusul keduanya ke basemen hotel.

baca juga: Sedang Transaksi, Dua Terduga Pelaku Narkoba Ini Dibekuk Polres Tanah Datar

Saat sampai di basemen hotel, Bripda AP melihat salah seorang perempuan mengajak untuk pergi bersama. Tetapi entah kenapa, perempuan itu malah lari ke arah sebuah mobil yang parkir di pinggir jalan.

Melihat hal itu, Bripda AP menembakkan senjatanya ke atas sebagai tembakan peringatan. Tembakan itu tidak menghentikan pengendara mobil tersebut dan terus melaju.

Setelah itu, Bripda AP langsung menembak ke arah ban mobil tapi pengendara mobil tetap tidak berhenti. Setelah itu, ia langsung menembak ke arah kaca mobil.

Peluru tersebut memecahkan kaca mobil dan mengenai pelipis perempuan yang berada di dalam mobil tersebut. Karena kejadian itu, Bripda AP ditahan di Polresta Pekanbaru.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Haswandi