Titipkan Barang, Pria Ini Ditangkap Petugas Lapas Bukittinggi

Pelaku diperiksa petugas di Mapolres Bukittinggi, Kamis (14/04/2016)
Pelaku diperiksa petugas di Mapolres Bukittinggi, Kamis (14/04/2016) (Nanda)

KLIK POSITIF – Seorang pengunjung Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Bukittinggi ditangkap petugas Lapas lalu diserahkan ke kepolisian, ketika berencana untuk menitipkan barang ke salah seorang tahanan dalam Lapas Bukittinggi , Kamis 14 April 2016.

Memang, sepintas barang yang mau dititipkan pengunjung ini hanya berupa kopi, gula dan roti yang dibungkus dalam kantong asoi. Tapi setelah diperiksa petugas, ternyata ditemukan tiga paket kecil sabu. Paket sabu ini dibungkus secara apik melalui kertas koran, lalu disembunyikan dalam butiran gula.

baca juga: Rifa Yanas Dilantik Jadi Ketua FJKIP Bukittinggi

Kalapas Klas II A Bukittinggi , Tomy K menyebut, pengunjung yang ditangkap itu berinisial F, umur 24 tahun. Ia menduga, pelaku F merupakan salah seorang kurir narkoba yang berusaha memasok narkoba ke dalam Lapas.

“Penggagalan peredaran narkoba di Lapas ini awalnya dipicu rasa kecurigaan Kepala Jaga Lapas bernama Irzam Simon, yang curiga melihat gelagat salah seorang pengunjung yang berada di lokasi parkir. Ketika ditanya, pelaku mengatakan ingin menitipkan barang ke salah seorang tahanan dalam Lapas. Setelah diperiksa, ternyata ditemukan tiga paket kecil sabu dalam gula,” ulas Tomy K.

baca juga: Okupansi Hotel di Bukittinggi Mulai Meningkat, Tamu Didominasi dari Luar Daerah

Tomy K melanjutkan, ketika petugas menginterogasi, pelaku mengaku jika dirinya hanya disuruh oleh orang tak dikenal untuk mengantarkan paket tersebut ke tahanan dalam Lapas.

“Kasus ini telah kami serahkan ke Sat Narkoba Polres Bukittinggi ,” sambung Tomy K.

baca juga: BPUM, Modal Bangkit Pedagang Bukittinggi Pasca Pandemi Covid-19

Saat ini, pelaku tengah menjalani pemeriksaan di Mapolres Bukittinggi , sementara barang bukti telah diamankan petugas.

Penulis: Iwan R