Buka Musrenbang Tingkat Kecamatan Silaut, Bupati Pessel Minta Pemerintah Kecamatan Perhatikan Hal Ini

Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar saat membuka Musrenbang Silaut
Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar saat membuka Musrenbang Silaut (istimewa)

PESSEL, KLIKPOSITIF- Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, Rusma Yul Anwar meminta usulan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan yang tidak masuk skala prioritas untuk dievaluasi, sebelum diusulkan.

Menurut Bupati Pessel, seluruh hasil Musren bang kecamatan harus berdasarkan tuntutan harapan masyarakat, dan melihat aspek skala prioritas dari berbagai sudut pandang sesuai kebutuhan.

"Pemerintah Kecamatan harus dengan jelas. Jangan mengabaikan usulan-usulan yang prioritas," ungkapnya saat membuka Musrembang RKPD untuk 2022 Kecamatan Silaut, Rabu 17 Maret 2021.

Pada kesempatan itu, turut hadir bersama Bupati, Anggota DPRD Dapil V, Kusmanto, Camat, Forkopimca, Kapolsek, Danramil, KAN, Wali Nagari, Tokoh Masyarakat dan Tenaga Pendamping Desa (P3MD) serta sejumlah kepala OPD.

Selain itu, pihaknya juga menginginkan sebelum hasil Musrenbang Kecamatan Final, pihak kecamatan juga perlu mengevaluasi usulan yang terdahulu. Sebab, semuanya harus difinalkan berdasarkan kondisi kekinian daerah dan visi-misi kepala daerah.

"Yang kita inginkan agar semua dilihat dengan sebenar-benarnya, supaya capaian Musrenbang bisa terukur, dan usulan usulan tidak ada yang tercecer di jalan," terangnya.

Sementara, pada laporan Camat Silaut, Syamwil berharap, seluruh hasil Musrenbang Silaut bisa terealisasi. Sebab, usulan tersebut dibahas berdasarkan hasil seluruh usulan nagari.

"Kita berharap pada usulan RKPD Musrembang ini dapat dianggarkan pada Tahun Anggaran 2022 nanti" ujar camat.

Anggota DPRD Dapil V Kusmanto berharap, Pemerintah Daerah agar seluruh usulan dari Silaut masuk dalam skala prioritas program 2022. Sebab, hari Silaut sebagai bagian dari Dapil V sangat butuh sentuhan pembangunan dari Pemkab.

"Kepada Bapak Bupati agar perhatiannya lebih tercurah kepada kecamatan Silaut, dan pengusulan pembangunan agar menjadi skala prioritas pada tahun berikutnya," ujarnya.

Baca Juga

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Khadijah