Berbagi Sembako dan BLT di Pasir Jambak, Warga: Terima Kasih Andre Rosiade

Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade mengirimkan sembako dan BLT untuk warga Pasir Jambak, Pasie Nan Tigo, Kototangah, Padang.
Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade mengirimkan sembako dan BLT untuk warga Pasir Jambak, Pasie Nan Tigo, Kototangah, Padang. (ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Anggota Komisi VI DPR RI H Andre Rosiade menelusuri rumah-rumah warga di Pasir Jambak, Kelurahan Pasie Nan Tigo, Kecamatan Kototangah, Kota Padang .

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar itu membagi-bagikan sembako langsung ke rumah-rumah warga dan juga menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) untuk warga sekitar.

baca juga: Andre Rosiade Serahkan Ambulans untuk RSUP M Djamil Padang

Didampingi pengurus DPD Partai Gerindra Sumbar, anggota DPRD Padang Manufer Putra Firdaus dan tokoh masyarakat Pasir Jambak Zaitul Ikhlas Piliang, Andre menyapa warga yang mayoritas adalah nelayan di kawasan tersebut.

Sejumlah pemuda setempat, juga turut mengiringi Andre dan membantu proses pembagian ratusan sembako kepada warga. Di tengah-tengah pembagian sembako, Andre juga menyalurkan bantuan pembangunan pos pemuda di Pasir Jambak.

baca juga: Andre Rosiade: FORKI Sumbar Gelar Penataran Wasit

Kemudian, juga menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada salah seorang warga setempat bernama Yeli Yenti yang mengalami sakit keras, yaitu kanker payudara.

Wanita berusia 48 tahun yang tinggal di Jalan Raya Pasir Jambak, RT 1, RW 7 itu, mengaku senang dan terharu menerima bantuan dari Andre Rosiade . "Terimakasih banyak atas bantuannya Pak Andre. BLT ini bermanfaat sekali bagi saya untuk biaya berobat," kata Yeli.

baca juga: Andre Rosiade: Gerindra Solid Dukung Dodi Hendra sebagai Ketua DPRD Kabupaten Solok

Zaitul Ikhlas yang merupakan mantan Ketua RT setempat menyebutkan, saat dihubungi tim Andre dan Gerindra , dia mengaku cukup kaget dan senang. Pasalnya, di tengah pandemi Covid-19, kebutuhan pokok sangat sulit dipenuhi oleh warga.

"Bantuan dari Andre Rosiade ini seperti mata air di musim kemarau, karena dalam kondisi pandemi saat ini, bantuan sembako merupakan harapan masyarakat untuk tetap bertahan di masa pandemi saat ini," ujarnya.

baca juga: Serahkan Surat, Andre Rosiade Minta Kapolda Tuntaskan Kisruh Plasma Sawit PT LIN di Pasbar

Mewakili warga setempat, Zaitul menyampaikan bahwa warga sangat berterima kasih kepada Andre Rosiade yang telah turun langsung ke rumah warga untuk membagikan sembako.

"Ini sebuah kejutan yang tak pernah diperkirakan. Pak Andre memang cukup sering ke Pasir Jambak ini, baik saat kampanye atau setelah terpilih," kata Zaitul Ikhlas.

Selain menyalurkan bantuan sembako dan BLT, pada kesempatan itu Andre juga memberikan bantuan untuk pembangunan pos pemuda di Pasir Jambak.

"Kami mewakili pemuda mengucapkan terima kasih atas bantuan Pak Andre. Tidak hanya sembako, tapi juga bantuan untuk warga sakit dan untuk kepemudaan," kata Zaitul.

Manufer Putra Firdaus yang merupakan wakil rakyat dari Dapil 1 Padang (Kototangah) mengaku salut dengan apa yang dilakukan Andre Rosiade .

Tanpa kenal lelah terus membantu warga Sumbar yang kesusahan. "Kami akan terus mendukung kerja-kerja politik ketua DPD Gerindra bang Andre Rosiade . Dan menjadikannya sebagai contoh," kata alumni FISIP Unand ini.

Andre Rosiade mengaku senang bisa kembali ke Pasir Jambak, yang dianggapnya tempat yang sangat indah dan harus terus dijaga. Apalagi, pantainya sangat cantik dan para nelayannya tetap giat berusaha mencari ikan.

"Kami sengaja membagikan sembako untuk warga Pasir Jambak ini. Karena, mereka banyak yang terdampak akibat pandemi Covid-19 ini," kata ketua DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Andre mengatakan, dia akan terus melakukan bagi-bagi sembako. Bahkan, jelang Ramadhan juga akan dibagikan sekitar 3.000 sembako untuk warga terdampak wabah virus Corona.

"Insya Allah, ini akan terus menjadi kegiatan rutin Andre Rosiade dan DPD Gerindra Sumbar. Karena, banyak warga yang membutuhkan," kata anggoota dewan Pembina Partai Gerindra ini.(*)

Editor: Riki