Audy Joinaldy Motivasi Lulusan UNP Jadi Pengusaha

Wagub Sumbar Audy Joinaldy
Wagub Sumbar Audy Joinaldy (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF - Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy memotivasi lulusan Universitas Negeri Padang ( UNP ) jadi pengusaha .

Motivasi itu diselipkannya saat orasi ilmiah pada acara wisuda UNP ke-122 tahun 2021 di Auditorium, UNP Kampus Air Tawar, Kota Padang, Jum'at (19/3/2021).

baca juga: Pramuka Diminta Fokus Sukseskan Vaksinasi dan Lawan Hoaks

Diawal orasi Audy mengucapkan selamat kepada 2.256 wisudawan dan wisudawati telah berhasil menyelesaikan pendidikan studi dari jenjang D III, D IV, S1, S2 sampai S3.

" Sarjana amanah orangtua yang dititipkan kepada kita. Satu tahap sudah terlewati dan bersiap menghadapi tantangan hidup yang sesungguhnya," katanya.

baca juga: Sumbar Butuh SDI agar Semua Program Tepat Sasaran

Menurut Audy, hidup adalah pilihan, kedepan tinggal memilih apakah akan menjadi pengusaha atau tetap pada jalur akademik.

"Saya pribadi senang dengan pendidikan, Alhamdulillah, Allah berikan kepada saya kesempatan untuk berkuliah sebanyak 5 kali. Tapi saya juga suka bisnis," ungkap dihadapan lulusan UNP .

baca juga: Wagub Sumbar Sebut Belanja Pegawai Akan Naik 2,83 Persen

Dari bisnis dirinya, memiliki perusahaan bergerak di sektor pertanian dan peternakan di Kota Makasar.

"Faktor utama penentu kesuksesan itu kejujuran, disiplin, good interpersonal skill, dukungan pasangan hidup," tukasnya. (*)

baca juga: Rektor UNP Lantik Pengawas dan Administrator di Lingkungan UNP

Editor: Joni Abdul Kasir