Wagub Sumbar Kunjungan Menteri PPN/Bappenas, Berharap Dukungan APBN

Wakil Gubernur Sumbar Audy Joenaldy, Wakil Bupati Limapuluh Kota Rizky Kurniawan dan Wakil Bupati Sijunjung Iradatillah, foto bersama Sumbar) Audy Joinaldy, menemui Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Suharso Monoarfa
Wakil Gubernur Sumbar Audy Joenaldy, Wakil Bupati Limapuluh Kota Rizky Kurniawan dan Wakil Bupati Sijunjung Iradatillah, foto bersama Sumbar) Audy Joinaldy, menemui Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Suharso Monoarfa (Istimewa)

JAKARTA, KLIKPOSITIF - Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Audy Joinaldy, menemui Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional ( Bappenas ), Suharso Monoarfa Jakarta, Sabtu malam (20/3/2021).

Kunjungan Audy dalam rangka bersilaturahmi, sekaligus membahas peran Bappenas dan dukungan terhadap pembangunan di Sumatera Barat.

baca juga: Gubernur Sumbar Optimis UNP Jadi Kampus Bertaraf Internasional

Pada kunjungan itu Audy memboyong Wakil Bupati Limapuluh Kota Rizky Kurniawan dan Wakil Bupati Sijunjung Iradatillah, membicarakan program percepatan pembangunan ekonomi pada sektor perhubungan insfrastruktur jalan, sumber daya air, SDM, ekonomi dan pengembangan kawasan pariwisata.

"Kami bersyukur sekali bisa menyampaikan beberapa usulan dalam percepatan pembangunan Sumbar. Hal ini disambut baik oleh Bapak Suharso Monoarfa, semoga pertemuan ini bisa diakomodir di tingkat nasional," kata Audy Joinaldy.

baca juga: Wagub Sumbar Berharap HIPMI Jadi Motor Penggerak Hilirisasi Sektor Pertanian

Tiga pimpinan milenial asal Sumbar itu berharap apa yang menjadi prioritas pembangunan yang ada di daerahnya bisa di dukung melalui APBN , terkait infrastruktur, kebencanaan, Usaha Kecil, Menengah dan Koperasi (UMKM), Tujuan Pembangunan Berkelanjutan dan pengembangan UNESCO Global Geopark Silokek di Kabupaten Sijunjung.

"Semoga dengan pertemuan ini menjadi langkah selanjutnya untuk mewujudkan ide dan inovasi percepatan pembangunan insfrastruktur di Sumbar nantinya," tambah Audy. (*)

baca juga: Berantas Rabies, Pemprov Sumbar Gandeng Organisasi Buru Babi Forbi

Editor: Joni Abdul Kasir