Pengumuman Hasil SNMPTN 2021 Hari Ini, Catat Jam dan Situsnya

ilustrasi
ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi Moh. Nasih menyatakan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi akan disampaikan melalui link pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id pada Senin (22/3/2021), pukul 15.00 WIB.

"Kami sudah siap untuk melaksanakannya, kami juga sudah memperbaiki sistem yang kami punya sehingga berharap pengumuman kali ini akan jauh lebih baik di banding tahun sebelumnya," kata Nasih dalam jumpa pers secara virtual.

baca juga: Identik dengan Busana Branded, Gamis Nagita Slavina Bibanderol dengan Harga Terjangkau Cocok Untuk Lebaran

Hasil SNMPTN tahun 2021 hanya bisa diakses oleh peserta melalui situs resmi LTMPT atau situs sejumlah PTN yang ditunjuk.

"Pendaftaran ulang peserta yang lolos SNMPTN mengikuti ketentuan di masing-masing perguruan tinggi ," kata dia.

baca juga: Jelang Lebaran, Wisma Atlet Rawat 1.247 Pasien Covid-19

Jika tidak lolos SNMPTN , peserta bisa langsung mendaftarkan diri untuk mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer SBMPTN hingga 1 April.

UTBK akan digelar dalam dua gelombang, yakni 12-18 April dan 26 April-2 Mei secara tatap muka dengan protokol kesehatan.

baca juga: Ini Tips Lebaran Tetap Aman Ditengah Pandemi dari WHO

Pemerintah membuka tiga jalur masuk PTN, yaitu SNMPTN (seleksi melalui nilai rapor atau prestasi lain), SBMPTN (seleksi melalui UTBK), dan jalur mandiri (seleksi di masing-masing kampus ).

Editor: Eko Fajri