Berbagi Informasi, Wawako Solok Sambangi Pemko Bengkulu

Wawako Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra saat diajak berkeliling oleh Wawako Bengkulu, Dedy Wahyudi
Wawako Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra saat diajak berkeliling oleh Wawako Bengkulu, Dedy Wahyudi (Prokomp)

KLIKPOSITIF - Kerjasama antar daerah menjadi bagian cukup penting dalam mendorong kemajuan. Berbagi informasi akan membawa dampak positif dalam pengembangan program dan pembangunan daerah.

Hal itu tercermin dalam kunjungan Wakil Wali Kota Solok , Dr. Ramadhani Kirana Putra saat menyambangi Pemerintah kota Bengkulu , Senin (22/3/2021). Wawako Solok dan rombongan disambut Wakil Wali Kota Bengkulu , Dedy Wahyudi.

baca juga: Akrab Dengan Teknologi, Anak Muda Punya Peluang Besar Mengembangkan Usaha

Dalam kunjungan itu, Wawako Solok dan rombongan menggali soal program unggulan Pemerintah kota Bengkulu yang dinilai cukup berhasil dalam memajukan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

"Banyak informasi penting soal program pembangunan dan kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah kota Bengkulu untuk kita adopsi sesuai dengan kondisi dan kerarifan lokal masyarakat di kota Solok," kata Wawako Solok.

baca juga: Jamin Keamanan Pangan, Pemko Sediakan Pondok Uji Gratis di Pasar Raya Solok

Kunjungan Wawako Solok turut didampingi Asisten Sekretaris Daerah Bidang Ekonomi dan Pembangunan Jefrizal, Kepala Bagian Kesra Heppy Darmawan, Camat Tanjung Harapan Zulkarnaini dan Sekretaris Dinas Pangan Gusmanri.

Salah satu yang cukup menarik bagi Wawako Solok yakni Wako dan Wawako Bengkulu yang berkantor di kompleks Masjid At Taqwa. Masjid dijadikan sebagai basis pembangunan, Pemerintahan dan juga kebudayaan.

baca juga: Kasus Covid-19 Kota Solok Bertambah Sembilan, Enam Diantaranya Kontak Erat

"Saya sangat salut kepada wali kota dan Wawako bengkulu yang berkantor di kompleks Mesjid At Tagwa Kota Bengkulu , sudah seharusnya mesjid kembali dijadikan basis pergerakan umat, pergerakan pemerintahan, pergerakan kebudayaan" ucap wawako.

Dalam kesempatan itu, Dhani juga menyampaikan komitmen pemerintah kota Solok untuk membangun masyarakat yang religius dengan menjadikan masjid sebagai basis pergerakan ekonomi masyarakat.

baca juga: Kelurahan Berprestasi Sumbar 2021, Tanjung Paku Wakili Kota Solok

"Kami sepakat untuk tidak membeli mobil dinas baru agar dapat menghemat anggaran daerah yang nantinya bisa disalurkan ke mesjid-mesjid di Kota Solok untuk menjadikan mesjid sebagai pusat ekonomi yang dikelola oleh pengurus masjid," tutupnya.

Sementara itu, Wawako Bengkulu , Dedy Wahyudi menyambut baik kedatangan Wawako Solok dan rombongan ke kota Bengkulu . Menurutnya, komunikasi antar daerah akan sangat bermanfaat dalam melahirkan berbagai program untuk kesejahteraan masyarakat.

"Kunjungan ini merupakan salah satu upaya menjaga tali silahturahmi baik secara pemerintahan maupun pribadi. Melalui kunjungan ini kita dapat berbagi informasi terkait perkembangan daerah masing-masing, sehingga dapat menjadi media pembelajaran bagi kita semua" ungkap Dedy.

Pada kesempatan itu, Dedy juga mengajak Wawako Solok dan rombongan melihat kompleks Mesjid Agung At Taqwa serta berkunjung ke Rumah Kediaman tokoh Proklamator Bung Karno.

Editor: Syafriadi