Bertemu Wako, Lisda Hendrajoni Siap Dukung Pembangunan Kota Solok

Wali Kota Solok, H. Zul Elfian menyambut anggota DPR RI, Lisda Hendrajoni
Wali Kota Solok, H. Zul Elfian menyambut anggota DPR RI, Lisda Hendrajoni (Prokomp)

Solok Kota, KLIKPOSITIF - Anggota DPR-RI dari partai Nasdem, Lisda Hendrajoni menegaskan komitmennya untuk membantu pembangunan kota Solok melalui berbagai program yang ada di pemerintah pusat.

Komitmen tersebut disampaikan Lisda saat bertemu Wali Kota Solok , H. Zul Elfian, Senin (22/3/2021) di kediaman Wako Solok. Kehadiran anggota komisi VIII DPR RI itu juga disambut sejumlah anggota DPRD kota Solok dan fungsionaris partai Nasdem.

baca juga: Perkembangan Covid-19 Kota Solok, 3 Sembuh 13 Positif

Dikatakan Lisda, sebagai anggota DPR RI , dirinya berkewajiban membantu masyarakat di daerah pemilihan serta memfasilitasi pemerintah daerah untuk menggaet berbagai program pemerintah pusat.

"Sebagai wakil di DPR-RI, sudah menjadi keharusan dan komitmen saya untuk ikut berperan aktif mendukung program kerja Pemerintah Kota Solok terutama yang terkait langsung dengan bidang tugas saya," papar istri mantan Bupati Pessel itu.

baca juga: Jelang Idul Fitri 1442 H, Pramuka Kota Solok Bagikan Sembako Untuk Warga Membutuhkan

Kendati kunjungan itu bukan dalam rangka reses, Lisda juga meminta masukan dari berbagai organisasi perangkat daerah kota Solok sebagai bekal nantinya untuk disuarakan di Senayan dan dikoordinasikan dengan kementrian terkait.

Menyambut hal itu, Wali Kota Solok , H. Zul Elfian mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi komitmen anggota DPR RI dalam mendukung program pembangunan di kota Solok.

baca juga: Seribu Lebih Tenaga Kerja Non PNS Kota Solok Ikut Kepesertaan BP Jamsostek

Apalagi, kata Zul Elfian, dengan keterbatadan APBD, kota Solok sangat butuh dukungan anggaran dan program dari pemerintah provinsi dan juga pemerintah pusat.

"Ada semacam angin segar yang kami dapat dengan kehadiran ibuk, karena kita tahu ibuk di DPR berada di Komisi VIII yang membidangi agama, sosial, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, BNPB, Baznas, yang merupakan bidang yang menyentuh langsung kebutuhan masyarakat," ujar Zul Elfian.

baca juga: BPH Migas: Aspirasi Andre Rosiade Berbuah Kenaikan Kuota BBM Bersubsidi di Sumbar

Selain itu, ulasnya, Pemerintah kota Solok juga sangat memprioritaskan pembangunan keagamaan, program sosial serta program lainnya yang dapat memberikan efek kesejahteraan terhadap masyarakat.

"Kita berharap, program prioritas yang ada di kota Solok mendapat dukungan penuh dari anggota DPR RI untuk difasilitasi dan disinkronkan dengan program yang ada di pemerintah pusat," tutupnya.

Editor: Syafriadi