Pemko Padang Pasang Wifi Gratis di 20 Titik Tempat Fasilitas Umum

Ilustrasi
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Haswandi)

PADANG , KLIKPOSITIF - Pandemi Covid-19 yang sudah setahun menerpa Nusantara, membuat laju perekonomian semakin merosot. Karena hal tersebut, pemerintah daerah harus memiliki inovasi untuk membantu masyarakat mengembalkan roda perekonomian seperti semula.

Dalam hal ini, Pemerintah Kota Padang melakukan inovasi agar perekonomian kembali stabil dan masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasanya. Hal yang dilakukan adalah dengan memberikan layanan internet gratis kepada masyarakat.

baca juga: Astra Grup Padang Berikan Bantuan Sembako Untuk Satpol PP Padang

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Padang memasang internet gratis sebanyak 20 titik di sejumlah tempat yang bisa dimanfaatkan oleh warga Kota Bengkuang.

"Pemanfaatan Teknologi Informasi secara optimal dilakukan dalam mewujudkan pelayanan publik yang prima, muda, murah, kapan saja dan sekaligus menjawab tantangan beraktivitas di masa pandemi dengan mengurangi kegiatan tatap muka secara langsung," ujar Kepala Diskominfo Padang Rudy Rinaldy.

baca juga: Lokasi Wisata di Zona Merah dan Orange Harus Tutup Saat Libur Lebaran, Ini Tanggapan Wali Kota Padang

Menurutnya, 20 titik internet gratis itu seluruhnya berada di area publik, seperti di Perpustakaan Kota Padang , di GOR H Agus Salim, SDN 13 Sungai Pisang, Kampung Cyber Koto Lalang di Lubuk Kilangan, SMPN 37 Sungai Pisang, Kantor Disdukcapil, Kolam Renang Teratai, RSUD dr Rasyidin, Mal Pelayanan Publik di Pasar Raya, dan tempat umum lainnya.

"Tidak hanya itu, kami juga memasang wifi gratis ini di beberapa rumah ibadah yang ada di Kota Padang ini," katanya.

baca juga: Jasa Penukaran Uang di Pinggir Jalan Lesu Jelang Lebaran

Menurutnya, wifi gratis tersebut juga dipasang merata di 11 Kantor Camat yang ada di Padang . Termasuk di 104 Kantor Lurah, 41 Kantor, 23 Puskesmas, serta 20 masjid.

Ia mengatakan, semua masyarakat bebas mengakses internet di masing-masing titik tersebut. Termasuk bagi para pengusaha maupun pedagang yang berada di sekitar spot wifi gratis .

baca juga: Pesanan Mulai Meningkat, Pembuat Keranjang Parsel Kembali Bernapas Lega

"Kami sudah menyampaikan kepada seluruh perangkat kecamatan dan kelurahan untuk membagikan password wifi kepada siapa saja agar bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," tutupnya.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Haswandi