Kabar Duka, Mantan Mendagri dan Wakil Ketua MPR Syarwan Hamid Meninggal Dunia

Mantan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Letnan Jenderal TNI Syarwan Hamid
Mantan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Letnan Jenderal TNI Syarwan Hamid (Net)

KLIKPOSITIF - Kabar duka menyelimuti Bumi Lancang Kuning, Riau. Mantan Menteri Dalam Negeri ( Mendagri ) Letnan Jenderal TNI Syarwan Hamid dikabarkan meninggal dunia karena sakit.

Syarwan Hamid menghembuskan nafas terakhir pada Kamis (25/3/2021) dini hari di Rumah Sakit Yudhistira Cimahi, Jawa Barat.

baca juga: Wapres: 40 Persen Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah untuk UMKM

"Innaa lillaahi wa innaa ilaihi roojiuun. Allahummaghfirlahu warhamhu wa'afihii wa'fuanhu. telah berpulang ke rahmatullah Datuk Letjen TNI (Purn.) Syarwan Hamid, Kamis 25 Maret 2021 pukul 03.15 di Cimahi," tulis Ketua DPH LAM Pelalawan, T Zulmizan Assegaf di grup WhatsApp, Kamis (25/3/2021) pagi.

Kepergian salah satu putra terbaik Riau ini tentu saja menyisakan duka yang mendalam bagi keluarga dan masyarakat Riau.

baca juga: Diubah Pemerintah, Ini Daftar Lengkap Libur Nasional dan Cuti Bersama 2021

Tak lupa, dalam pesan tertulis tersebut, Zulmizan Assegaf memohon maaf atas semua kesalahan mendiang dan mendoakan husnul khotimah serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran.

Diketahui, Letnan Jenderal TNI Syarwan Hamid merupakan salah satu tokoh masyarakat Riau yang disegani. Ia merupakan salah satu tokoh militer dan politik Indonesia.

baca juga: Pemerintah Pastikan Pembuatan Kartu Pencari Kerja Gratis, Begini Caranya Membuatnya

Pria kelahiran 10 November 1943 pernah menjadi Mendagri pada Kabinet Reformasi Pembangunan dan sebelumnya menjadi Wakil Ketua MPR hasil Pemilu 1997.

Tak hanya itu, masa mudanya dulu almarhum juga dikenal sebagai tokoh gerakan Pelajar Islam Indonesia. Syarwan Hamid wafat pada usia 77 tahun.

baca juga: Pemerintah: Kebijakan Energi Daerah Harus Dipercepat

Editor: Eko Fajri