Gurbernur Sumbar Minta Asita Buat Paket Wisata Memandian Kabau

Kerbau
Kerbau (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF - Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah minta Asosiasi Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Sumatra Barat membuat paket wisata yang menarik. Sehingga bisa menjadi daya tarik dan berkesan serta penuh kenangan bagi wisatawan .

Mahyeldi mencontohkan, paket tracking ka sawah, tracking ka ladang, menenun, memasak randang, mamandian kabau (memandikan kerbau).

baca juga: Mahyeldi Minta Muzakki Bayarkan Zakat Kepada Orang Dekat dari Tempat Tinggal

"Banyak lagi paket lainnya yang bisa dikenang seumur hidup oleh wisatawan ," ungkapnya," Kamis, 25 Maret 2021.

Menurutnya, Asita adalah unsur yang berdiri paling depan untuk memasarkan dan merayu konsumen dalam hal ini wisatawan untuk mengunjungi Sumatera Barat. Dalam rayuan tersebut tentunya harus ada produk yang unik, spesifik dan menarik, bukan produk biasa yang sudah ada dan dijual di mana-mana.

baca juga: Wagub Sumbar Akhiri Safari Ramadan di Pesisir Selatan

Paket tour memang bisa mendatangkan orang lebih banyak, namun belum tentu bisa menahan orang tinggal lebih lama dan keluar uang lebih banyak. Kami berharap ASITA dan anggotanya bisa mendesain hal-hal tersebut," harapnya.

Apalagi, katanya Mahyeldi, Asita dengan kepengurusan baru tentunya lebih punya semangat. Mahyeldi yakin Asita dan anggotanya pasti bisa mendatangkan turis berkualitas, bukan turis massal lagi ke Sumbar.

baca juga: Wagub Sumbar Minta Petugas Perbatasan Tegas Cegat Pemudik

"Kami yakin pengurus ASITA yang baru, pastinya adalah generasi yang lebih muda, yang bisa membaca orientasi pasar yang sangat potensial untuk kita tarik datang ke Sumbar," katanya.

Untuk diketahui, Asita Sumbar baru saja melakukan perombakan kepengurusan. Terpilih Ketua DPD Asita Sumatera Barat Darmawi menggantikan Ian Hanafiah masa jabatan 2021-2026. (*)

baca juga: Gubernur Sumbar Periksa Kendaraan Dinas: Sopir Bakal Tes Urine

Editor: Joni Abdul Kasir