Andre Bantu Mesin Potong Rumput untuk Warga Padang Sarai

Tim DPD Gerindra Sumbar menyerahkan mesin potong dari Andre Rosiade kepada warga RT 5, RW 06 Padang Sarai, Kototangah.
Tim DPD Gerindra Sumbar menyerahkan mesin potong dari Andre Rosiade kepada warga RT 5, RW 06 Padang Sarai, Kototangah. (Ist)
PADANG, KLIKPOSITIF

- Sejak kompleks perumahan di Padang Sarai, Kototangah , Kota Padang semakin ramai, kehidupan bermasyarakat juga semakin menguat di kompleks tersebut.

Bahkan, gotong royong merupakan salah satu langkah yang kerap digelar masyarakat setempat, sekaligus sebagai wadah untuk menyatukan warga, termasuk di RT 05 RW 06, Padang Sarai. Sayang, untuk lebih efektif bekerja, mereka belum memilik mesin pemotong rumput.

baca juga: Andre Sarankan Moratorium Kedatangan WNA China saat Larangan Mudik

Ketua RT 05 Armi Nelda pun teringat akan seorang anggota DPR RI yang kerap membantu warga Kota Padang dan Sumbar umumnya, Andre Rosiade . Dengan ragu-ragu awalnya dia mengirimkan pesan kepada ketua DPD Partai Gerindra Sumbar itu.

"Saya ragu-ragu kirim pesan kepada Pak Andre Rosiade . Manalah mungkin dibaca, apalagi dibalas. Eh, ternyata dibalas dan diminta menghubungi salah satu stafnya di Padang. Alhamdulillah, tak lama-lama oke, dan barangnya langsung dikirim ke tempat kami," kata Armi Nelda saat didatangi tim DPD Gerindra Sumbar.

baca juga: Lokasi Wisata di Zona Merah dan Orange Harus Tutup Saat Libur Lebaran, Ini Tanggapan Wali Kota Padang

Kedatangan tim DPD yang terdiri dari Wakil Ketua Nurhaida, Zulkifli (wakil bendahara) dan Rina Shintya (wakil sekretaris) itu langsung diterima oleh pengurus RT dan warga sekitar.

Bahkan, Rudi Pranoto, keamanan RT langsung mencoba mesin potong itu ke sejumlah titik yang rumputnya sudah sangat tinggi. "Alhamdulillah, ini mesinnya bagus. Bisa kita pakai harian atau untuk gotong royong," katanya.

baca juga: BPH Migas: Aspirasi Andre Rosiade Berbuah Kenaikan Kuota BBM Bersubsidi di Sumbar

"Terima kasih Pak Andre Rosiade yang telah mengirimkan kepada kami mesin potong rumput ini. Sudah lama kami idam-idamkan, agar pekerjaan lebih ringan dan cepat," sambung Rudi Pratono yang yakin, goro akhir pekan jelang Ramadhan lebih baik lagi dari sebelumnya.

Arni Nelda mengucapkan terima kasih kepada Andre Rosiade yang sudah merespon keluhan warga dengan cepat. Dia juga mengharapkan, Andre Rosiade membantu sejumlah program yang sedang digagas dan sedang dijalankan oleh warga di Padang Sarai.

baca juga: Jasa Penukaran Uang di Pinggir Jalan Lesu Jelang Lebaran

"Kami melihat, pak Andre Rosiade memiliki program yang sangat banyak sebagai anggota DPR RI . Semoga juga terus bisa membantu agenda-agenda kami di Padang Sarai ini," kata Arni Nelda.

Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar Nurhaida yang juga Sekretaris PIRA (Perempuan Indonesia Raya) Sumbar menyebutkan, saat menerima informasi mengirimkan mesin potong rumput, mereka langsung bergerak ke Padang Sarai.

"Alatnya cukup kokoh dan bisa dipakai warga Padang Sarai untuk bergotong royong," kata Nurhaida.

Andre Rosiade yang dihubungi terpisah menyebutkan, dia melihat warga begitu ingin membersihkan lingkungan mereka dengan swadaya. Karena itu dia bersedia mengirimkan mesin potong rumput.

"Ini memang nilainya tidak seberapa, tapi kami rasa bisa menjadi pemersatu warga untuk bergotong royong," kata Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (*)

Editor: Riki