Satu Juta Sajadah, Cara Pengusaha Minang Rifo Darma Saputra Makmurkan Masjid

Pengusaha Minang Rifo Darma Saputra saat menyerahkan sajadah secara simbolis kepada Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah
Pengusaha Minang Rifo Darma Saputra saat menyerahkan sajadah secara simbolis kepada Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF - Sukses di rantau menjadi pengusaha dan peduli kampung halaman, itulah kata yang pantas untuk pengusaha muda Rifo Darma Saputra.

Pengusaha muda asal Kota Solok ini memberikan satu juta sajadah kepada Gubernur Sumbar Mahyeldi untuk dibagikan ke masjid - masjid di provinsi itu.

baca juga: Serahkan Bansos di Agam, Gubernur: untuk Meningkatkan Imun dan Iman

Tidak hanya sajadah, Ketua Umum Perkumpulan Muaro Paneh Jaya ini juga menyerahkan satu unit mobil ambulan dan kursi roda yang berasal dari bantuan pengusaha dan perantau Minang.

"Seorang anak muda pada hari ini membuktikan kecintaanya ke ranah Minang yaitu dengan melakukan program penguatan masjid dengan program sejuta sajadah dan peduli dai," kata Gubernur Sumbar Mahyeldi, Senin, 29 Maret 2021.

baca juga: Mengadu ke Gubernur Sumbar Soal Ventilator, Dirut RSUD Lubuk Basung: Bulan Juli Ini Saja 30 Orang Meninggal

Mahyeldi mengaku salut kepada anak muda yang peduli dengan kampung halaman dan agama.

"Semoga dengan ini kita selau dekat kepada Allah, dengan program ini sudah jelas pasti untuk mengingatkan masyarakat agar meramaikan masjid dan peduli da'i agar mereka siap menjadi umat yang selalu bersujud kepada Allah," tutur Gubernur.

baca juga: Ini Keutamaan Surat Al Kahfi yang Sunnah Dibaca di Hari Jumat Sesuai Hadis

Gubernur sangat apresiasi dan mendukung penuh fasilitas yang diberikan pengusaha - pengusaha Minang dengan sosialnya mulai banyak berkembang.

"Untuk menguatkan umat, penguatan generasi muda maupun masyarakat menjadi lebih beriman, berakhlak dalam beribadah kepada Allah, sehingga menjadikan umat dan generasi muda yang berkualitas," ucapnya.

baca juga: Kota Solok Kembali Raih KLA Kategori Madya

membuat pengusaha Minang Rifo Darma Saputra

Semetara itu, Wali Kota Solok Zul Elfian menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Rifo Darma Saputra seorang anak muda yang digerakkan hatinya oleh Allah SWT. Memberikan yang terbaik untuk kampung halamannya dalam bentuk sajadah dan peduli kepada dai juga peduli pada kaum dhuafa.

"Sajadah tempat sujud, sesuatu yang memang diperlukan oleh masyarakat saat ini ditengah kegelisahan kita di tengah kebingungan akibat wabah covid-19 ini," ungkapnya.

Langkah Rifo, menurutnya sangat bijak dan cerdas sekali seorang anak muda yang sukses menggelitik hati masyarakat untuk bersujud di tengah pandemi Covid-19.

"Ini merupakan tamparan halus beliau salurkan melalui sajadah, ini dakwah beliau mengajak orang tua kita dan masyarakat Minang agar bersujud kepada Allah agar pandemi ini segera hilan. Semoga dengan sajadah ini kita sellau bersujud kepada Allah. Dan sellau arif bijaksana menyikapi ini," harapnya. (*)

Editor: Joni Abdul Kasir