Kedai Kopi Milenial Menjamur di Padang, Gubernur Sumbar: Kontribusi Positif

Cafe di kawasan GOR Haji Agusalim Padang
Cafe di kawasan GOR Haji Agusalim Padang (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir)

PADANG, KLIKPOSITIF - Kedai kopi dengan konsep modern yang digagas generasi milenial kian menjamur di Kota Padang, tidak hanya di pusat kota, trend ngopi berkosep kafe juga mulai meremabah ke daerah - daerah di Sumatera Barat (Sumbar).

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah menyambut baik kehadiran banyak kedai kopi modern tersebut. Menurut cafe - cafe itu memberikan kontribusi positif bagi pemerintah dan dapat meningkatkan perekonomian Sumbar.

baca juga: Ini Harapan Gubernur Kepada Unand Setelah Berstatus PTN BH

"Kehadiran, cafe, restoran dan pusat perbelanjaan lainnya merupakan salah satu indikator kemajuan Sumbar khususnya di Kota Padang. Usaha kuliner ini, berdampak dalam membantu pemerintah untuk meningkatkan sumber daya manusia dan membuka lapangan pekerjaan," kata Mahyeldi, Senin, 29 Maret 2021.

Gubernur Sumbar juga mengatakan, keberadaan cafe bisa dijadikan tempat berbagai acara berbagai perkumpulan organisasi. Bahkan kegitan pemerintahan.

baca juga: Uang Ganti Untung Lahan tol Padang - Pekanbaru Dibayarkan, Wagub Sumbar: Pembangunan Berlanjut

"Mereka hadir dengan rasa yang berbeda, walaupun sama - sama cafe kopi tetapi memiliki khas masing-masing," ungkap Mahyeldi.

Dilanjutkannya, sebagai provinsi penghasil kopi , generasi muda berkesempatan membesarkan kopi lokal dengan harga terjangkau.

baca juga: Nagari Tageh Memiliki Peran Tekan Penyebaran COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Masyarakat

"Pesan saya kepada pemilik cafe, tetap menerapkan protokol kesehatan. Ingatkan pengunjung untuk patuh prokes," tukasnya. (*)

Editor: Joni Abdul Kasir