Bertekat Raih Predikat WBK, Ini Langkah Strategis Lapas Pariaman

Pemasangan atribut WBK
Pemasangan atribut WBK (Rehasa)

PARIAMAN , KLIKPOSITIF - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas II B Pariaman memasangkan atribut (handbadge) kepada Ketua Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi ( WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dan Ketua Kelompok Kerja sebagai satgas penguatan WBK/WBBM di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pariaman . Senin (29/3/2021).

Kegiatan ini di laksanakan sebagai wujud bahwa Lapas Pariaman siap untuk membangun Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani, seperti yang telah di atur dalam Permen PAN RB No.52 tahun 2014 dan Permenkumham No. 29 tahun 2019.

baca juga: Kesenian Darak Badarak dan Margin X Gagas Pertunjukan Seni di Lapas Pariaman yang Melibatkan Narapidana

Kalapas Pariaman Eddy Junaedi menyampaikan bahwa pihaknya siap untuk meraih predikat WBK.

"Berawal dari deklarasi janji kinerja yang telah kita laksanakan bersam FORKOMPINDA dan Ombudsman RI perwakilan Sumatera Barat, kami siap untuk meraih predikat WBK dengan membentuk tim Pokja atau kelompok kinerja yang mana tim Pokja ini akan bekerja secara simultan dan berkesinambungan untuk meraih predikat WBK", ungkap Eddy, Senin malam 29 Maret 2021.

baca juga: Ratusan Pelaku Usaha di Pariaman Terima Pelatihan Pengisian LKPM Online

Eddy juga mengatakan, bahwa Lapas Pariaman akan memberikan pelayanan terbaik, baik untuk warga binaan maupun untuk masyarakat dengan melahirkan innovasi-innovasi baru.

"Tentunya kami akan memberikan pelayanan terbaik bagi Warga Binaan maupun masyarakat, sebagai pelayan publik sudah menjadi tanggung jawab kita untuk melakukan hal tersebut. Kami terus berupaya melahirkan inovasi-inovasi baru guna memberikan pelayanan yang lebih baik lagi," pungkas Eddy.

baca juga: Genius Umar Terima Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2020

Penulis: Rehasa | Editor: Haswandi