Peresmian Pasar Rakyat Pariaman yang Direncanakan Dihadiri Presiden Ditunda, Ternyata Ini Penyebabnya

Pasar Pariaman
Pasar Pariaman (Rehasa)

PARIAMAN , KLIKPOSITIF - Peresmian Pasar Rakyat Pariaman di Kota Pariaman , Sumatera Barat yang rencananya dilaksanakan hari ini ditunda karena pemerintah setempat sedang memaksimalkan persiapan pelaksanaannya.

"Rencananya presiden yang meresmikan, jadi kedatangannya banyak yang harus dipersiapkan," kata Walikota Pariaman Genius Umar di Pariaman , Selasa 30 Maret 2021.

baca juga: Harga Cabai Merah di Pariaman Terus Naik

Ia mengatakan persiapan yang telah dilaksanakan yaitu pemindahan pedagang dari pasar penampungan ke gedung baru Pasar Rakyat Pariaman .

Selain itu, kata Genius lagi, pihaknya juga telah membongkar pasar penampungan dan membersihkan material bekas bangunannya.

baca juga: Ingat Tiga Hal Ini Bisa Pemicu Kenaikan Kasus Covid-19

"Hari ini kami membersihkan Taman Merdeka agar sekeliling tempat yang akan diresmikan presiden bisa lebih rapi," katanya.

Ia menyampaikan pihaknya sekarang menunggu jadwal pasti peresmian pasar tersebut oleh presiden dari protokoler istana apalagi saat ini situasi nasional diperlukan perhatian lebih dari pimpinan negara.

baca juga: Kasus Covid-19 di Seluruh Dunia Mulai Membaik, Menkeu Ingatkan untuk Terus Waspada

Pada kesempatan tersebut ia juga mengatakan nantinya pasar itu akan beroperasi sampai pukul 22.00 WIB karena di lantai 4 merupakan tempat kuliner.

"Yang jelas pasar itu akan seperti mal," tambahnya.

baca juga: Hari Ini Seorang Lansia Positif COVID-19 di Tanah Datar

Sebelumnya Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman , Sumatera Barat mempersiapkan peresmian Pasar Rakyat Pariaman yang diselenggarakan pada 30 Maret 2021 sehingga dapat difungsikan oleh pedagang pasar tersebut.

"Kemarin saya ditelepon Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk mempersiapkan peresmian pasar ," kata Walikota Pariaman , Genius Umar usai pelaksanaan rapat dengan pemangku kepentingan di Pariaman .

Ia mengatakan peresmian pasar tersebut juga merupakan tindaklanjut dari perintah presiden agar apapun sarana yang dibangun harus segera digunakan atau dimanfaatkan oleh masyarakat.

Selain itu, lanjutnya dengan adanya peresmian pasar dan digunakan segera maka dapat mempercepat peningkatan perekonomian di Pariaman .

Penulis: Rehasa | Editor: Eko Fajri