Ketua DPRD Solsel: Musrenbang Tak Melulu Bicara Infrastruktur

Ketua DPRD Solsel Zigo Rolanda
Ketua DPRD Solsel Zigo Rolanda (Kaka)

SOLSEL , KLIKPOSITIF - Ketua DPRD Solok Selatan ( Solsel ) Zigo Rolanda berharap semua pihak di daerah itu agar merubah paradigma, sehingga saat dilakukan Musyawarah rencana pembangunan ( Musrenbang ) yang dibicarakan tidak hanya menyangkut infrastruktur.

"Kita harus merubah paradigma, dimana musrenbang tidak hanya berbicara infrastruktur saja, tetapi penting juga ditekankan kepada Pembangunan sumber daya manusia dan struktur perekonomian masyarakat," Kata Zigo saat pembukaan Musrenbang RKPD Solsel 2022 di aula kantor bupati setempat Selasa (30/3).

baca juga: Kunjungi Korban Longsor Tambang Emas Solsel, Tri Rismaharini : Bapak Presiden ikut Berbelasungkawa

Selain itu imbuhnya, Musrenbang RKPD harus mengacu kepada RPJMD Solsel yang materi awalnya bersumber dari visi misi kepala daerah. Sehingga harus jelas item yang termasuk kepada skala prioritas dan yang tidak.

"Untuk mewujudkan semua itu, Membangun Solok Selatan harus penuh kekompakan dan dikerjakan secara bersama-sama. Jangan ada ego sektoral diantara antara satu pihak dengan pihak lainnya. Sebab yang akan rugi adalah masyarakat Solsel ," katanya.

baca juga: Santuni Keluarga Korban Tambang Solsel, Tri Rismaharini : Para Ibu Harus Kuat Jangan Putus Asa

Pelaksana Harian (Plh) Bupati Solok Selatan Doni Rahmat Samulo membuka Musyawarah rencana pembangunan ( Musrenbang ) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) kabupaten Solok Selatan tahun 2022.

Menurut Doni, Musrenbang tahun ini memiliki makna sangat penting, karena merupakan penjabaran dari rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) kabupaten Solok Selatan periode 2021-2026.

baca juga: Korban Selamat Kisahkan Detik-detik Longsornya Tambang Emas Timbahan Solsel

"Oleh karena itu kami membutuhkan dukungan dari semua pihak dalam upaya bersama-sama membangun kabupaten Solok Selatan tercinta ini," katanya.

Penulis: Kamisrial | Editor: Rezka Delpiera