Purna Tugas Sekdaprov, Mahyeldi: Buah Tangan Sersan Alwis Tarik APBN 6 Triliun ke Sumbar

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah bersama istri dan Sekdaprov Sumbar Drs Alwis bersama istri saat malam silaturahmi akhir masa jabatan
Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah bersama istri dan Sekdaprov Sumbar Drs Alwis bersama istri saat malam silaturahmi akhir masa jabatan (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF - Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat (Sekdaprov Sumbar) Drs. Alwis memasuki akhir masa jabatan tertanggal 1 April 2021.

Malam silaturahmi akhir masa jabatan, Mahyeldi menyampaikan, Alwis sosok yang santai tapi serius (Sersan).

baca juga: Mahyeldi Minta KONI Dongkrak Prestasi Olahraga Sumbar di PON 2021 dan 2024

"Saya setuju dengan Pak Beni Warlis, Pak Alwis itu Sersan, santai tapi serius," ungkapnya, Selasa malam, 30 Maret 2021.

Menurutnya pamong senior itu bisa bergaul dengan siapa saja alias tidak pilih kawan. Kesehariannya sangat santai tapi serius dalam pekerjaan.

baca juga: Sumbar Targetkan 16 Medali Emas di PON Papua

"Malam ini saya sampaikan, berkat tangan dingin beliau dan kawan - kawan, Menteri Bappenas langsung menyetujui anggaran terowongan tol Padang - Pakanbaru di Limapuluh Kota," bebernya.

Disampaikan Mahyeldi, sekitar Rp 6 triliun APBN digelontorkan untuk pembangunan 10 kilometer terowongan di Limapuluh Kota.

baca juga: 6 Paskibra Diseleksi, Gubernur Berharap Perwakilan Sumbar Pembawa Baki Merah Putih di Istana Negara

"Pak Alwis ini juga banyak berjasa kepada saya. Beliau banyak kawan di pusat dan daerah," terangnya.

Dalam sambutan singkatnya, Alwis mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada segenap pagawai Setda yang telah mendukung dan mampu bekerjasama dengan baik selama dia menjabat

baca juga: Kontroversi Soal TKW Pegawai KPK, BKN: Gunakan Metode Assesment Center

Dia juga mengucapkan terima kasih bimbingan berbagai pihak dalam mengelola pemerintahan sekaligus meminta maaf apabila ada kesalahan selama bertugas.

Sebelumnya, Asisten II Beni Warlis menjuluki Alwis dengan Sersan (Serius tapi santai). Semua persoalan selesai ditangan Alwis .

"Pak Alwis tidak kaku, semua persoalan terpantau oleh beliau," ungkapnya. (*)

Editor: Joni Abdul Kasir