Zaidar, Kader PKK Kota Payakumbuh Raih Juara 1 Tingkat Provinsi

Ketua TP-PKK Henny Riza Falepi menerima piala dari Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldi saat Pencanangan Bulan Bakti Dasawisma dan BBGRM Provinsi Sumbar di Bukittinggi
Ketua TP-PKK Henny Riza Falepi menerima piala dari Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldi saat Pencanangan Bulan Bakti Dasawisma dan BBGRM Provinsi Sumbar di Bukittinggi (Ade Suhendra)
PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF --

Kader PKK Kota Payakumbuh Zaidar ditetapkan sebagai juara 1 Lomba Kelompok Dasawisma Berprestasi yang diumumkan pada acara Pencanangan Bulan Bakti Dasawisma dan BBGRM Provinsi Sumbar di Bukittinggi, Jumat 5 Maret 2021. Kelompok dasawisma ini merupakan Dasawisma RT 02 RW 03 Kelurahan Padang Tinggi Piliang yang diketuai Zaidar.

Ketua TP- PKK Kota Payakumbuh Henny Riza Falepi menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas keberhasilan yang dicapai Dasawisma dan kader PKK karena usaha dan kerja kerasnya dalam melaksanakan 10 Program Pokok PKK sehingga bisameraih juara. Menurutnya dengan diraihnya penghargaan ini menunjukkan PKK Kota Payakumbuh bertekad untuk lebih maju dan terdepan dalam mewujudkan ketahanan keluarga, sekaligus mensukseskan pembangunan di Payakumbuh.

baca juga: Lapas Kelas IIB Payakumbuh Serahkan Bantuan Sosial untuk Masyarakat Sekitar Terdampak COVID-19

"Ini merupakan prestasi yang luar biasa. Hasil kerja keras para kader, mulai dari akar rumput RT, RW, kelurahan, kecamatan dan hingga tingkat kota. Ini merupakan beban beratkarena meraih prestasi itu tidak mudah, tapi mempertahankan prestasi itu yang lebih sulit," ujar Henny.

Ia berharap para kader dapat meningkatkan semangat, meningkatkan ilmu pengetahun dan pengalaman, sehingga prestasi dapat dipertahankan dan ditingkatkan ke jenjang yang lebih tinggi.

baca juga: Kasus COVID-19 Meningkat di Payakumbuh, Pihak RSUD Adnaan WD Khawatir Ruangan Tidak Cukup

"Tentu saja keberhasilan tersebut juga tidak lepas dari dukungan moril maupun materil Pemerintah Kota Payakumbuh dalam melaksanakan program-program PKK . Kemenangan ini tidak hanya kemenangan dasawisma, tetapi kemenangan masyarakat Kota Payakumbuh ," kata istri Wali Kota Payakumbuh ini.

Sementara itu, secara terpisah masyarakat di seluruh kelurahan yang ada di Payakumbuh tengah melaksanakan gotong-royong (goro) serentak sejak Pencanangan Bulan Bakti Dasawisma ke-VIII Kota Payakumbuh Tahun 2021 ditabuh. Sasaran goro kali ini adalah membersihkan lingkungan, kebun Dasawisma, dan pekarangan anggota. Tim penggerak PKK Kota Payakumbuh juga turun langsung ke kelurahan yang dibagi 5 tim sesuai dengan wilayah binaan dan didampingi oleh PKK kecamatan dan PKK kelurahan.

baca juga: Pacu Kinerja dan Pelayanan, Pemko Payakumbuh Lantik 51 ASN

Dalam kegiatan tersebut juga melibatkan Lurah, LPM, RT, RW, dan Babinkantibmas serta tokoh masyarakat yang ikut goro selama bulan Maret dengan kegiatan 10 Program Pokok PKK . Beberapa kegiatan atau program PKK tersebut antara lain gotong royong, penyuluhan, kegiatan keterampilan, pemanfaatan lahan pekarangan, dan bank sampah.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Khadijah