Badai Melanda, Satu Rumah di Sutera Pessel Rusak Ditimpa Pohon

Batang Petai menimpa rumah warga di Koto Marapak-Sutera-Pessel
Batang Petai menimpa rumah warga di Koto Marapak-Sutera-Pessel (istimewa)

PESSEL, KLIKPOSITIF- Satu rumah warga di Kampung Koto Marapak, Nagari Koto Nan Tigo Selatan Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat rusak tertimpa batang petai akibat disapu badai, Rabu 31 Maret 2021.

Informasi diterima KLIKPOSITIF, satu unit rumah yang rusak itu merupakan milik warga bernama Marsis. Terjadi sekitar pukul 14.00 WIB, sesaat wilayah itu dilanda badai kencang disertai hujan.

"Ya, tertimpa batang petai saat badai tadi. Kondisi atap dapurnya rusak," ungkap Kepala Kampung setempat, Boy Arisman pada KLIKPOSITIF.

Ia menjelaskan, batang itu menimpa rumah Marsis karena memang tumbuhnya tidak jauh dari belakang rumah. Selain, sudah berukuran tinggi, batangnya juga telah lapuk karena usia.

Sehingga dengan kondisi yang sudah menjulang tinggi dan kondisi lapuk akibat usia, batang petai itu tumbang dan menimpa rumah warga tersebut. "Syukur tidak ada korban. Hanya atapnya yang kena. Bangunan juga aman," terangnya.

Hingga pukul 15.00 WIB, Boy Arisman menyebutkan, keluarga sudah mulai membersihkan rumah. Tidak ada korban jiwa dan kerugian besar, melainkan dua atap seng yang copot.

Baca Juga

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Ramadhani