DPP Bukittinggi Buru Anjing Liar yang Serang 4 Warga

Ilustrasi Kota Bukittinggi
Ilustrasi Kota Bukittinggi (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF - Seekor anjing liar dilaporkan telah menyerang serta menggigit 4 warga di Bukittinggi. Warga yang kena gigit, lantas berobat ke Puskesmas dan laporannya sampai ke Puskeswan Bukittinggi.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Bukittinggi Ismail Johar membenarkan hal ini, katanya, anjing liar ini telah beraksi sejak kemarin.

baca juga: Wali Kota Erman Safar Buka Puasa Bersama, Ketua RT dan RW Diharap Dapat Menjadi Pengingat Pemerintah

"Betul, sejak kemarin sudah ada 4 orang yang mendapat gigitan. Kita memang sedang mencoba menemukannya," ungkapnya, Rabu 31 Maret 2021.

Menurutnya, serangan terjadi di Tangah Jua, Padang Gamuak, dekat Tugu Polwan dan teranyar tadi pagi dekat RS Madina. Anjing itu langsung menyerang sehingga korban tak sempat menghindar.

baca juga: Pemko Bukittinggi Evaluasi Penanganan Covid-19

"Sejak kemarin, petugas sudah menyisir ke sejumlah lokasi untuk mencari keberadaan anjing itu, namun tak berhasil, malam ini kita lanjutkan," kata Ismail.

Informasi dari korban, anjing tersebut berwarna hitam, namun ada juga yang menyebut warnanya coklat sehingga tak jelas apakah anjing yang menggigit ini individu yang sama.

baca juga: Wali Kota Erman Safar Buka Puasa Bersama Anak Yatim dalam Yatim Fest Bukittinggi

"Kita sudah memberitahukan hal ini kepada Lurah atau Camat untuk meneruskannya ke warga agar waspada," ungkapnya.

Selain itu, kata dia, jika ada warga melihat keberadaan anjing liar yang diidentifikasi sebagai penyerang warga, dapat menyampaikannya ke Dinas Pertanian dan Pangan.

baca juga: Dipuji Menparekraf, Ini Sosok Fauzi Azim Penjaga Jam Gadang

Kasus serangan anjing liar, kata Ismail Johar, merupakan hal yang sangat jarang terjadi sehingga kejadian ini tentu cukup mengagetkan.

Sementara, Kepala Puskeswan Bukittinggi drh.Evi Selvia mengatakan, semua korban serangan anjing dalam kondisi baik.

Editor: Hatta Rizal