Percepat Pembangunan, Wako Bukittinggi Temui Menteri BUMN dan Menteri Kesehatan

Pertemuan dengan Menteri Erick Tohir
Pertemuan dengan Menteri Erick Tohir (Instagram Erman Safar)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF - Wali Kota Bukittinggi Erman Safar melakukan kunjungan kerja ke Jakarta, Selasa- Rabu/30-31 Maret 2021.

Dalam kunjungannya tersebut, Erman Safar menemui Menteri BUMN Erick Tohir dan Menteri Kesehatan Budi Gunawan Sadikin.

baca juga: Wali Kota Erman Safar Buka Puasa Bersama, Ketua RT dan RW Diharap Dapat Menjadi Pengingat Pemerintah

Dilansir dari laman instagramnya, pertemuan Erman Safar dengan para Menteri Jokowi ini difasilitasi oleh Ketua DPD Gerindra Andre Rosiade.

Hari pertama, Erman Safar bertemu dengan Erick Tohir. Ia tak sendiri, namun bersama 4 Kepala Daerah lainnya di Sumbar yakni Wali Kota Padang Panjang, Bupati Pessel, Wali Kota Sawah Lunto, dan Wakil Bupati Tanah Datar.

baca juga: Pemko Bukittinggi Evaluasi Penanganan Covid-19

"Alhamdulillah, Bapak Menteri BUMN menyambut, beliau siap mempercepat pembangunan di Sumbar. Semoga pertemuan ini memberi dampak nyata dan luas bagi Bukittinggi," ungkap Erman Safar, Rabu 31 Maret 2021.

Sementara, bersama Menteri Kesehatan, Erman Safar membahas masalah percepatan di bidang kesehatan seperti pengadaan ambulans, pengembangan RSUD, Puskesmas dan Alkes termasuk Ketersediaan dokter spesialis.

baca juga: Wali Kota Erman Safar Buka Puasa Bersama Anak Yatim dalam Yatim Fest Bukittinggi

"Percepatan pembangunan di Sumbar tentu tak lepas dari dukungan Pemerintah Pusat karena terbatasnya anggaran kita," kata Wako Erman.

Untuk itu, Erman Safar berterimakasih kepada Andre Rosiade yang telah memfasilitasi pertemuan tersebut.

baca juga: Dipuji Menparekraf, Ini Sosok Fauzi Azim Penjaga Jam Gadang

Wali Kota Bukittinggi memang menginginkan beberapa perubahan agar perekonomian warga terangkat seperti ingin membangun atap atau kanopi di Jalan Minangkabau untuk para pedagang.

Editor: Hatta Rizal