Pasca Teror di Mabel Polri, Keamanan di DPR Diperketat

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Pengamanan di gedung DPR diperketat setelah terjadi aksi teror di Mabes Polri pada Rabu (31/3/2021).Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar mengatakan Kompleks Parlemen termasuk objek vital sehingga sudah sepatutnya dilakukan peningkatan pengamanan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Tentu kami akan memperketat pengamanan di Kompleks Parlemen. Semua kendaraan yang masuk kompleks Parlemen akan diperiksa secara ketat," kata Indra Kamis (1/4/2021).

baca juga: Cegah Gelombang Ketiga Covid-19, Politisi Gerindra: Kebut Vaksinasi di Setiap Daerah

Dia mengatakan, personel Pengamanan Dalam DPR akan ditambah jumlahnya sebagai bentuk antisipasi aksi teror dengan didukung dari aparat kepolisian. DPR sudah berkoordinasi dengan kepolisian dalam peningkatan keamanan .

"Kami sudah koordinasi dengan pihak Kepolisian. Di DPR juga ada Kepolisian untuk pengamanan objek vital yang sifatnya permanen," ujarnya.

baca juga: Anggota DPR: Aturan Wajib PCR Tidak Relevan dan Beratkan Calon Penumpang Pesawat

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada media mengungkapkan orang yang menerobos Mabes Polri seorang wanita berinisial ZA. Listyo menjelaskan, wanita tersebut masuk melalui pintu belakang Mabes Polri melewati pos penjagaan. Kepada petugas, wanita tersebut menanyakan kantor pos yang berada di Mabes Polri.

Menurut polisi , ZA merupakan lone wolf yang memiliki ideologi ISIS. Hal ini ditunjukkan dari hasil profiling di media sosialnya didapati tulisan-tulisan yang terkait dengan perjuangan jihad.

baca juga: Ingatkan Kewajiban Pemerintah Lindungi Rakyatnya, Legislator: Jangan Menepuk Dada Terlalu Dini

Editor: Ramadhani