Polisi Sebut Penyerang Mabes Polri ZA Posting Bendera ISIS di Instagramnya

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Net)

KLIKPOSITIF - Penyerang Mabes Mabes Polri ZA alias Zakiah Aini sempat memposting gambar bendera ISIS sebelum melakukan aksi penyerangan.

Hal tersebut diungkapkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri , Rabu (31/3/2021).

baca juga: Banyak Faktor Pengaruhi Pemulihan Ekonomi Global, Menkeu: Salah Satunya Vaksinasi dan Dukungan Fiskal

Listyo Sigit Prabowo mengatakan, Zakiah Aini merupakan lone wolf beridiologi ISIS. Dugaan itu terbukti dari hasil profiling di media soasil Zakiah Aini yang didapati tulisan berkaitan jidah.

Bahkan, sebelum melakukan aksi penyerangannya di Gedung Bareskrim Polri Zakiah Aini memposting di akun Instagram bendera ISIS.

baca juga: Kemenperin: Produk Olahan Singkong, Panganan dan Camilan Premium Digemari di Banyak Negara Eropa dan Amerika

"Yang bersangkutan ini adalah tersangka pelaku lone wolf yang berideologi ISIS. Yang dibuktikan postingan yang bersangkutan di media sosial, yang bersangkutan memiliki akun IG yang baru dibuat 21 jam yang lalu. Dimana di dalamnya ada bendera ISIS," Listyo Sigit Prabowo.

Listyo Sigit menjelaskan, wanita tersebut masuk melalui pintu belakang Mabes Polri melewati pos penjagaan. Kepada petugas, wanita tersebut menanyakan kantor pos yang berada di Mabes Polri .

baca juga: Ini Syarat Rumah Subsidi Hingga Dokumen Pendukung yang Perlu Anda Tahu

"Oleh anggota ditunjukan. Namun kemudian yang bersangkutan kembali melakukan penyerangan yang ada di pos jaga," tandas Kapolri.

Pelaku juga diketahui merupakan mahasiswa salah satu universitas swasta, namun Drop Out pada semester lima perkuliahan.

baca juga: Tercatat 76.617 Pelajar Ikuti Kompetisi Sains Madrasah Sejak Awal Tahun

Saat melakukan penggeledahan di kediamannya, Densus menemukan sepucuk surat wasiat yang ditujukan kepada orang tua pelaku.

"Ditemukan di rumahnya surat wasiat, dan ada kata-kata di WAG keluarga, kalau yang bersangkutan akan pamit," beber Kapolri.

Atas kejadian ini, Kapolri meminta agar jajaranya tetap memberikan pelayanan maksimal terhadap masyarakat namun meningkatkan pengamanan di seluruh tingkatan.

"Tingkatkan keamanan di markas komando maupun yg bertugas di lapangan," pungkas Kapolri.

Sumber: www.bantennews.co.id

Editor: Eko Fajri