Diduga Pelaku Curanmor di Kantor HMI Cabang Pasbar, Seorang Pemuda Ditangkap Polisi

Pelaku bersama barang bukti saat diamankan di Mako Polres Pasaman Barat
Pelaku bersama barang bukti saat diamankan di Mako Polres Pasaman Barat (Irfansyah Pasaribu)

PASBAR , KLIKPOSITIF - ND (20) seorang warga Nagari Kapa, Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat - Sumbar dibekuk polisi.

Kepala Polisi Resor Pasaman Barat, AKBP Sugeng Hariyadi melalui Kasat Reskrim, AKP Fetrizal mengatakan ND dibekuk Rabu (31/3/2021) sekira pukul 12.00 WIB.

baca juga: Sempat Dibawa ke Bukittinggi, BKSDA Lepas Kembali Harimau Sipogu ke Hutan Pasaman Raya

"ND kita tangkap karena diduga pelaku perkara tindak pidana pencurian sepeda motor (curanmor)," sebutnya Kamis siang (1/4/2021) di Simpang Empat.

Ia mengatakan, pelaku diamankan petugas berdasarkan bukti pemulaan yang cukup dalam perkara curanmor milik korban Febriadi (28) warga Nagari Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas.

baca juga: Ratusan Berkas Pelamar CPNS di Kota Padang Dinyatakan Tidak Lengkap

Korban tersebut kehilangan sepeda motor nya pada Sabtu (9/2/2019) di Kantor HMI Cabang Pasaman Barat di Kecamatan Pasaman. Hal itu berdasarkan LP Nomor: LP/72/II/2019/Res Pasbar tanggal 9 Februari 2019.

"Kita telah melakukan penyitaan barang bukti dari tangan pelaku berupa satu unit sepeda motor merek Honda Beat warna hitam," katanya.

baca juga: Sinkronkan Data Pemilih Ditengah Pandemi Corona, Komisioner KPU Berdialog dengan Wali Kota

"Saat ini pelaku dan barang bukti telah kita amankan di Polres Pasaman Barat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," sambungnya mengakhiri.

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Eko Fajri