TP PKK Salurkan Bantuan ke Warga Durian Gadang yang Positif COVID-19

TP PKK Salurkan Bantuan ke Warga Durian Gadang yang Positif COVID-19
TP PKK Salurkan Bantuan ke Warga Durian Gadang yang Positif COVID-19 (Ade Suhendra)

LIMA PULUH KOTA , KLIKPOSITIF - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Lima Puluh Kota bergerak cepat membantu meringankan beban warga Nagari Durian Gadang Kecamatan Akabiluru, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat 2 April 2021.

Bantuan tersebut diberikan pasca beberapa waktu lalu tercatat puluhan warga Nagari Durian Gadang terpapar kasus positif COVID-19.

baca juga: Rapat Virtual Dengan Presiden, Daerah Diminta Waspada Lonjakan Kasus Covid-19

Ketua TP PKK Nevi Zulvia Safaruddin dan Wakil Ketua Lira Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) langsung turun dan berkolaborasi untuk meringankan beban warga yang terjangkit wabah Covid-19 tersebut.

" Bantuan ini untuk warga Nagari Durian Gadang yang baru saja tertimpa musibah wabah Pandemi COVID-19," ujar Ketua TP PKK, Nevi Zulvia Safaruddin didampingi Wakil Ketua, Ny. Lira RKN di Durian Gadang.

baca juga: Kasus Kerumunan Megamendung, Ini Tuntutan JPU Terhadap Habib Rizieq Shihab

Bantuan yang diberikan TP PKK Limapuluh Kota adalah sebanyak 43 paket berupa beras, minyak dan telur untuk warga yang Durian Gadang yang terdampak Pandemi Covid-19. Sebelumnya sebanyak 43 Warga Nagari Durian Gadang dinyatakan positif Covid-19 pada Selasa 30 Maret 2021 dan ratusan warga menjalani swab serta isolasi mandiri.

"Kami mengharapkan semoga dengan bantuan ini sedikit banyaknya dapat membantu meringankan beban masyarakat yang positif COVID-19 dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan," ujar Lira RKN.

baca juga: Positif Covid-19 Indonesia Hari Ini Bertambah 4.295 Kasus, 212 Orang Meninggal

Sementara itu, Asisten I Bidang Pemerintahan Deddy Permana menambahkan bahwa mulai hari ini gedung SDN 02 Durian Gadang telah dapat dipakai sebagai tempat isolasi mandiri. Hal ini mengantisipasi warga yang tidak dapat melaksanakan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

"Pemkab telah menyiapkan gedung SDN 02 Durian Gadang untuk warga yang melakukan isolasi mandiri. Kemudian juga terus melakukan swab bagi warga yang belum swab," ujarnya.

baca juga: Mengetahui Bagaimana Pengolahan Limbah Medis COVID-19 di SPH, Rika: Kami Terapkan Sesuai Aturan yang Berlaku

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Ramadhani